Pj Walikota Serahkan SK Pada PPPK Formasi Tahun 2023, 2.535 Honorer Resmi Jadi ASN

Kota Jambi, bidikkasusnews.com - Setelah bertahun-tahun menunggu, akhirnya buah kesabaran penantian Tenaga Kerja Kontrak (TKK) atau pekerja honorer kota jambi berbuah manis. Senin, 22 April 2024 menjadi momen penting yang sangat bersejarah bagi Kota jambi khususnya ribuan Tenaga Honorer dilingkup Pemerintahan kota jambi, dimana 2.535 TKK atau pekerja Honorer diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru bisa dilakukan setelah selesainya proses pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Jambi Formasi Tahun 2023.

Kegiatan Penyerahan Surat Keputusan dan Pengambilan Sumpah Janji tersebut dilakukan secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Ibu Sri Purwaningsih, S.H., M.A.P atas nama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Proses penyerahan SK tersebut berlangsung di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi, Senin 22 April 2024 mulai pukul 07.30 WIB,.

Tampak dalam Agenda penyerahan SK tersebut PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih didampingi Sekda Kota Jambi A RidwanSekda Kota Jambi A Ridwan, Kepala UPT BKN Provinsi Jambi Sumpena Adi Putra, S.Kom.,M.Kom dan turut disaksikan Pejabat Administrator Kantor Regional Palembang.

Dalam arahannya, Sri Purwaningsih meminta agar PPPK Kota Jambi bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai abdi negara.

"Utamakan kepentingan negara dan daerah dibandingkan kepentingan diri sendiri ataupun golongan," Kata Sri.

Selain itu, PJ Walikota Jambi juga meminta agar PPPK untuk bekerja secara optimal dan kinerjanya semakin baik kedepannya.

"Saya percaya bahwa saudara bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi masing-masing," ujar Sri. 

PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih juga mengucapkan selamat kepada PPPK yang saat ini menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi Liana Indriani mengatakan selain 2.346 PPPK penerimaan 2023 yang mendapatkan SK pengangkatan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional ini juga terdapat 189 PPPK 2023 yang diangkat jabatan fungsional, Jadi total 2.535 PPPK yang dilantik dan diangkat jabatan fungsionalnya.

"hari ini senin, (23/4/2024) selain 2.346 PPPK penerimaan 2023 yang mendapatkan SK pengangkatan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional terdapat juga 189 PPPK 2023 yang diangkat jabatannya, jadi total ada 2.535 PPPK yang diangkat jabatan fungsiinal nya menjadi ASN". tutur Liana. 

(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami