PMA dan Ustadz H. Achmad Fauzan Nasution Mendaftar ke DPD Partai Golongan Karya

Palas, bidikkasusnews.com - Usai melakukan pendaftaran bakal calon bupati ke Partai HANURA, Partai Demokrat, Partai PDI-Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Pengusaha, tokoh muda yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Ketua PERBAKIN Palas Putra Mahkota Alam Hasibuan SE (PMA) bersama H. Achmad Fauzan Nasution mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Kabupaten Palas, Minggu (21/04/2024). 

Pendaftaran dirinya ke Sekretariat DPD Partai Golkar di Jalan Ki Hajar Dewantara Padang Luar Pasar Sibuhuan, didampingi sejumlah tokoh, simpatisan Partai, Ormas, OKP dan Relawan PMA. 

PMA saat menyerahkan berkas pencalonan mengatakan Partai Golkar mempunyai 5 kursi untuk mengusung bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati periode 2024-2029, dan masih kurang satu kursi lagi agar bisa mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas. 

“Maksud kedatangan kami di sini untuk mendaftarkan diri ke Partai Golkar adalah dalam rangka menjalin sinergitas dan silahturahmi dengan Golkar untuk membangun Kabupaten Palas bersama-sama apabila dipercaya oleh masyarakat nantinya untuk memimpin Palas, begitu pula pada partai partai lainnya,” kata PMA didampingi Bakal Calon Wakil Bupati Ustadz H.Achmad Fauzan. 

Menurutnya, ini merupakan hari yang spesial, karena ini juga merupakan awal yang baik dari PMA dalam hal penjajakan untuk membangun koalisi-koalisi dengan partai partai yang lain di Kabupaten Padang Lawas. 

“Kami dari PMA dan Ustadz H.Fauzan selalu membuka diri untuk membangun koalisi bersama partai-partai politik yang ada di Kabupaten Palas ini. Tujuan membangun koalisi ini yaitu Insya Allah apabila kami nanti terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Padang Lawas kami akan lebih mudah untuk menjalankan roda pemerintahan karena adanya sinergi yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif,” ucap PMA. 

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO) melalui Ketua Harian Amran Pikal Siregar S.SosI didampingi Ketua Penjaringan yang juga Sekretaris Partai Golkar Miftahuddin Harahap, Bendahara Arfan Habibie SIP, Ibnu Kotob dan Ketua Perempuan Partai Golkar Nurhamimah Panggabean menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik atas pendaftar bakal calon bupati Padang Lawas atas nama Putra Mahkota Alam Hasibuan SE (PMA) ke Partai Golkar.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya, bahwa Ketua Golkar H.TSO tidak bisa menerima secara langsung penyerahan administrasi pendaftaran ke Partai Golkar, karena posisi lagi tidak berada di Sibuhuan. Hingga saya diutus sebagai perwakilan dari Partai Golkar Padang Lawas untuk menerima yaitu Saudara PMA dan Ustadz Fauzan Nasution,” kata Amran Pikal yang biasa dipanggil Bung AMPI ini. 

Dikatakannya, sebagaimana Juklak dari DPP Partai Golkar. Dan juga sesuai aturan dan mekanisme Partai Golkar bahwa Partai Golkar dalam semua tingkatan menghadapi Pilkada 2024 ini, tahap pertama melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah baik calon bupati maupun calon wakil bupati.

“Dan kami membuka seluas-luasnya bagi bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah yang ingin mendaftarkan diri melalui Partai Golkar,” kata dia lagi. 

Lebih lanjut menurut Ketua Harian DPD Partai Golkar Padang Lawas, nama-nama yang masuk dalam penjaringan dan yang sudah menyerahkan berkas administrasi pendaftaran akan kami sampaikan ke DPD Partai Golkar tingkat Provinsi sampai dengan DPP Partai Golkar Pusat. Dan tidak ketinggalan nama-nama dari Kader Partai Golkar yang diusulkan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten yang selanjutnya akan dilakukan survey oleh tingkat Pusat." Pungkasnya. 

(Effendi Pohan) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami