SDN 020583 Binjai Selatan Gelar Buka Bersama Mempererat Tali Silahturhami

Binjai, Bidikkasusnews.com - Keluarga besar SD Negeri 020583 Binjai Selatan Kamis (28/03/2024) kemarin menggelar kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Jalan Sama Hudi Kota Binjai.

Dikesempatan itu Kepala Sekolah Kepala Sekolah SDN 020583 Binjai Selatan Bapak Syafril Gunawan SPd kepada awak media mengatakan “Alhamdulillah acara buka puasa bersama berjalan baik dan lancar dan moment ini untuk menjalin silaturahmi antara guru dan para Siswa-siswi,“ Ujar Syafril Gunawan.

“Maksud dan tujuan diadakan acara buka bersama ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahim dan silaturahmi kepada sesama guru dan murid-murid, dan moment kali ini diisi acara tausiah agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT khususnya pada bulan Ramadhan ini,” Kata nya.

Dikesempatan ini saya juga berterima kasih atas kehadiran dan kerja sama dari para para guru bersama Siswa-siswi hingga acara buka bersama ini berjalan baik dan lancar” Ujar Syafril Gunawan SPd.

Kegiatan buka bersama itu berlangsung yang mana para Guru hadir terlebih dahulu untuk melaksanakan persiapan sejak Pukul 17.00.Wib, sedangkan Siswa-siswi hadir Pukul 18.00.Wib.

Kegiatan buka bersama, para siswa-siswi bawa bekal dari rumah berupa kue dan kurma, sedangkan Sekolah telah menyediakan minuman berupa es cincau dan teh manis panas serta bermacam jenis makanan macam kue, seperti risol, kue dadar juga kue lapis.

Heryani selaku guru agama Islam pada kesempatan itu dalam tausiahnya menyampaikan makna bulan ramadan adalah bulan diturunkannya Alquran dan pentingnya ibadah puasa di bulan ramadan sebagai wujud pengabdian kepada Allah SWT.

“Makna bulan ramadan adalah bulan diturunkannya Alquran dan pentingnya ibadah puasa di bulan ramadan sebagai wujud pengabdian kepada Allah SWT, dan salah satu keutamaan bulan Ramadan yang paling istimewa yaitu sebagai bulan diturunkannya Al-Qur'an untuk pertama kalinya tepatnya pada malam Lailatul Qadar” Kata nya.

Dijelaskan nya lagi ,”Momen ini sangatlah istimewa sebab Al-Qur'an merupakan pedoman utama bagi hidup umat Islam” Kata Heryani singkat.

Kepala Sekolah dan para Guru bersama Siswa-siswi setelah berbuka puasa bersama dilanjutkan acara sholat berjamaah, dan sebagai imam langsung di bawa oleh Kepala Sekolah SDN 020583 Binjai Selatan Bapak Syafril Gunawan SPd yang dilanjutkan makan bersama.

(M.YUSUF)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami