Sebanyak 771 Orang Menjadi Peserta MTQ Ke 55 Tingkat Kabupaten Asahan

Asahan, bidikkasusnews.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an ( MTQ ) Ke 55 Tingkat Kabupaten, Rabu (24/04/2024). 

Acara pembukaan di hiasi dengan pawai yang di pimpin langsung Bupati dan diikuti oleh para kafilah dari 25 Kecamatan menjadi sorotan utama pada acara ini yang dilepas oleh Bupati Asahan di Jalan Lintas Sumatera depan Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Tampak terlihat peserta pawai yang terdiri dari para kafilah menyuarakan teriakan dan melambaikan tangan, yang disambut dengan senyuman oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, serta tokoh-tokoh penting lainnya.

Setelah melepas peserta pawai, Bupati beserta Forkopimda Asahan menuju mimbar utama tepat nya di gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran untuk secara resmi membuka acara MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan.

Dalam laporan sambutan nya Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M. Si, selaku panitia penyelenggara MTQ, mengatakan ada 771 orang peserta pada tahun ini. 

" Peserta MTQ Ke 55 Tahun 2024 berjumlah 771 peserta yang terdiri dari 25 Kecamatan sekabupaten Asahan " Ujar Sekdakab. 

Bupati juga dalam sambutan nya mengatakan MTQ harus menjadi media efektif dalam dakwah dan penyebaran nilai-nilai agama. Ia berharap agar acara ini dapat memotivasi masyarakat untuk belajar dan memahami Al-Qur'an sebagai pedoman hidup.

Dia ku uga mengatakan jika tahun ini MTQ di gelar sekaligus merayakan Hari Jadi Kabupaten Asahan yang ke-78 dengan menggelar Asahan Expo. Kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan produk unggulan, budaya, dan potensi pariwisata daerah.

Di sampaikan bupati juga dalam sambutan nya mengucapkan ucapan terima kasih atas bantuan CSR dari PT BANK SUMUT Cabang Kisaran untuk pembangunan sarana tempat sholat di Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran.

Dan Dia juga berpesan, agar kepada seluruh kafilah untuk menampilkan kemampuan terbaiknya, dengan harapan dapat menjadi duta Kabupaten Asahan pada event seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi dan Nasional.

Pantauan Wartawan bidikkasusnews.com di lapangan, hadir dalam perayaan MTQ Ke 55, Bupati dan wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim, seluruh unsur Forkopimda dan seluruh peserta MTQ ke 55.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami