Tembakan Salvo Iringi Pemakaman AKBP (Purn) Almr Royen Hutagaol Oleh Anggota Brimob Poldasu

Medan, Bidikkasusnews.com - Ratusan personel Brimob Polda Sumatera Utara turut menghantarkan pemakaman almarhum Purn AKBP Royen Hutagaol ke haribaan Ibu Pertiwi. Anggota yang menjabat trahir Kakorsis Sampali Medan yang sekarang Mako Brimob Polda Sumatera Utara tutup usia setelah sebelumnya mengalami sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit Murni Teguh Medan Rabu, (11/April/2024).

Upacara pemakaman digelar di pemakaman Taman Eden Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Bertindak selaku Inspektur upacara : Kompol Octorolas Simbolon.( Danden Gegana, Sat Brimobda Sumut), Komandan upacara : Akp Toni Marbun.SH ( Danki 1 Bataliyon A),  Perwira Upacara : Akp M Alwi.

Turut hadir dalam upacara yang digelar secara militer tersebut antara lain pejabat Brimob Polda Sumatera Utara utama, Brimob jajaran dan beberapa perwira staf, Brimob Polri, Pengurus Bhayangkari Cabang serta anggota Brimob Polda Sumatera Utara.

Duka mendalam dirasakan tidak hanya oleh keluarga dan handai tolan tetapi juga rekan kerja almarhum, terlebih saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di pemakaman Taman Eden Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Kompol Octo Rolas Simbolon.( Dan den Gegana, Sat Brimobda Sumut) menuturkan, AKBP Royen Hutagaol merupakan sosok anggota Polri yang dikenal rajin dan selalu tegas melaksanakan tugas dengan baik. Semasa hidupnya, almarhum pernah bertugas di berbagai kesatuan Polri, mulai dari Brimob, Provos, Satlantas hingga menjadi ajudan Kapolda Sumut terakhir sebagai Ka korsis Sampali Medan.

Selaku pribadi dan pimpinan serta mewakili seluruh anggota Brimob Polda Sumatera Utara dan jajaran, pihaknya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kepolisian dalam hal Poldasu ini kehilangan sosok anggota terbaik yang selalu menjadi contoh dan teladan bagi anggota lainnya.

“Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan' Kita dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan ini. Pungkasnya.

Mewakili Keluarga Besar Almarhum Royen Hutagaol, Dr. Rolan Hutagaol didampingi AKBP Jems Hutagaol Wadan Sat Brimob Polda Sumatera Utara menyatakan terimakasih kami kepada seluruh anggota Brimob Polda Sumatera Utara dan jajaran, Kami dari keluarga Besar Almarhum Royen Hutagaol tidak bisa membalasnya, dan apabila sewaktu hidupnya Ayah Handa kami ada kesalahan sengaja maupun tidak sengaja mohonla dimaaf kan, kami hanya dapat berterima kasih yang sedalam dalamnya hanya Tuhan kita yang dapat mem balas kannya dan kita diberikan umur yang panjang ahir kata berangkatnya kita dari pemakaman ini sehat selalu dan jau dari kecelakaan sampai ke tujuan kita masing-masing dan dapat berkumpul dengan keluarga sekian terima kasih. 

(M. Parulian. Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami