BMPD Medan Run 2024 Laksanakan event 5K dn 10K pada 7 Juli 2024

Medan, bidikkasusnews.com - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Utara selaku race owner untuk event BMPD Medan Run 2024 kembali melaksanakan event 5K dn 10K pada 7 Juli 2024 mendatang.

"Harapan kami dengan peran serta rekan wartawan, kegiatan ini akan terpublikasi dengan baik ke masyarakat. Dan semoga kegiatan ini, dapat berlanjut pada tahun 2025, 2026 dan seterusnya. Jadi masyarakat luar, akan mengingat pariwisata Sumut dengan dengan kegiatan BMPD Medan RUN," kata Balutan Purba sekalu Deputy Operasional Region I Bank Mandiri dihadapan 50 awak media di Menara Bank Mandiri Jl. Pulau Pinang No 1. Medan, Senin (6/5/2024). 

Hadir sebagai narasumber, Dedy Lesamana selaku Pelaksana Bidang Olahraga dan Seni BMPD Sumatera Utara, Andrianta Tarigan sebagai ketua panitia BMPD Medan Run 2024 serta Suharto Kurniawan sebagai perwakilan dari sponsor Bank Mestika.

Selain itu, hadir juga beberapa perwakilan sponsor antara lain PT.Nestle, PT. Amerta Indah Otsuka, PT Bintang Toedjoe Medan, PT Hisamitsu Pharma Indonesia, PT Kalbe Nutritionals dan PT. Nutrifood Indonesia.

Sementara itu, Dedy Lesmana kembali mengungkapkan kalau dalam event BPMPD Medan RUN 2024 ini, telah menggandeng beberapa komunitas lari yang juga turut hadir pada saat konferensi pers tersebut yaitu RunMDN,Runvolution,MedanMerdekaRunners,Banana Runners, 246 Rosdrunners ,RUNKTL dan masih banyak lagi.

Sedangkan Andrianta Tarigan menambahkan, bahwa BMPD Medan RUN adalah kegiatan yang di inisiasi oleh Badan Musyawarah Perbankan Sumut yang terdiri dari 83 perbankan.

"Nantinya pelaksanaan BMPD Medan RUN pelaksanaannya di lapangan Benteng pada tgl 7 Juli pada pukul 06.00 Wib. Pengambilan Race Pack hari pada tanggal 5 dan 6 Juli, dengan kretaria 5K untuk pemula dan 10K untuk para master," jelasnya.

Para peserta, sambungnya lagi, dapat mendaftar melalui website www.BMPD MedanRUN. Com

"Setelah mendaftar, nantinya pada hari H nya peserta dapat melakukan validasi oleh petugas dilapangan. Dan pastinya, para peserta  akan melalui 5 lokasi sejarah atau wisata heritage yang ada di Kota Medan," ucapnya sembari menambahkan terkait keamanan jalur yang dilalui para peserta, pihak panitia terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dishub.

Andrianta Tarigan menyebutkan, kegiatan BMPD Medan Run digelar juga untuk memeriahkan HUT kota Medan yang jatuh pada 1 Juli 2024 dan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan GBBWI (Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia) dan GBBI (Gerakan Bangga Buatan Indonesia) 2024 yang akan diselenggarakan di kota Medan pada 3 – 7 Juli 2024 oleh Bank Indonesia (BI) dan kementerian/lembaga terkait.

Bertepatan dengan acara konferensi pers pada hari ini, lanjutnya lagi, pembukaan pendaftaran juga secara resmi dibuka melalui program early bird dengana biaya registrasi untuk 5K Rp.200,000 dan 10K Rp.250,000.

"Para pelari dapat melakukan pembelian melalui website www.BMPDMEDANRUN.com adapun program early bird ini berlangsung sampai dengan tgl 8 Mei 2024. Setelah program early bird berakhir maka periode pendaftaran akan mulai dengan harga umum yaitu untuk 5K Rp.250,000 dan 10K Rp.300,000," tandasnya. 

(Ariansyah lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami