Persiapan Pilkada Serentak, KPU Tanjung Balai Lantik 93 PPS

Tanjungbalai, bidikkasusnews.com - Bertempat di Hotel Al Musyaffa Tanjung Balai Ke 93 Anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Kota Tanjung Balai di Lantik Komisi Pemulihan Umum ( KPU ). 

Pelantikan yang di pimpin langsung ketua KPU Tanjung Balai Fitra Ramadhan di selenggarakan pada hari Minggu (26/05) yang di hadiri komisioner lainnya, serta jajaran sekretariat.Turut hadir, mewakili Wali Kota bersama unsur Forkopimda, serta para PPK se Tanjungbalai.

Di konfirmasi ketua KPU Fitra mengatakan, Pelantikan PPS tersebut sesuai pengumuman KPU Nomor: 406/PP.04.2-Pu/1274/2024 tentang hasil penetapan seleksi calon anggota PPS untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada Kota Tanjungbalai 2024.

" Ke 93 PPS yang di Lantik ini nanti nya di disposisiskan 3 orang untuk tiap kelurahan di kota Tanjung Balai ' Katanya.

Selanjut nya Fitra juga menyampaikan kepada PPS ya agar mampu menjalankan tugas dengan menekankan integritas serta profesionalisme, agar Pemilukada berjalan lancar adil di tingkat kelurahan nya.

" Yang pertama, jaga kesehatan agar tahapan Pilkada Tanjungbalai bisa terlaksana dengan baik. Kemudian saya tekankan, bijaklah ber-media sosial. Integritas sebagai penyelenggara harus terjaga, " Sambungnya.

Di jelaskan Fitra, jika pelantikan PPS ini merupakan persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai 2024.

" Setelah pelantikan PPK beberapa hari lalu saat ini kita melaksanakan pelantikan PPS. 

Hal ini merupakan langkah awal menuju persiapan Yang matang untuk pemilihan kepala daerah serentak yang akan datang " Ungkap nya.

Kemudian diri nya juga berharap peran partisipasi masyarakat yang tinggi dan terselenggaranya pemilihan yang jujur dan demokratis khususnya di Tanjungbalai. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami