Program Dumisake Kesehatan Gubernur Jambi Al Haris, Dirasakan Langsung Warga Miskin

Jambi, bidikkasusnews.com - Program Dumisake kesehatan merupakan bukti Bahwa Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH Dan Wagub Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd.I sangat memperhatikan masyarakat Provinsi Jambi dan ini merupakan murni Program milik Al Haris dan Abdullah Sani (Haris-Sani) yang sangat dirasakan masyarakat miskin.

Seperti yang banyak dirasakan masyarakat dan salah satunya keluarga Almarhum Syafni (69) warga Simpang Rimbo Kota Jambi, Doni Dasa Putra merasakan langsung program Dumisake Haris-Sani.

Donni Dasa Putra anak dari Almarhum mengaku sempat pasrah untuk membawa sang ayah berobat lantaran tidak memiliki biaya.

"Saya bersyukur saat itu ada yang memberi tahu untuk dibawa saja ke rumah sakit umum Raden Mattaher," katanya, Sabtu (18/5/2024).

Dikatakannya, selama menjalani semua perawatan tersebut, ia tidak mengeluarkan satu rupiah pun, mulai dari biaya perawatan,, rawat inap dan obat obatan, semua langsung ditanggung , ppenuh oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui program Dumisake yang merupakan Program Harus - Sani.

"Sang ayah dalam kurun waktu sebulan dua kali jalani perawatan di rumah sakit itu. Sampai ke perawatan intensif masuk ke ruang ICU selama enam hari. Hingga pada akhirnya sang ayah dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu siang lalu," ujarnya.

Donni mengatakan, selama penanganan sang ayah di RS Raden Mattaher Jambi itu, ia mengaku cukup puas. Bahkan, tidak merasakan perbedaan maupun pelayanan rumah sakit yang diterimanya tetap berkualitas.

Ia menambahkan, saat jenazah akan dibawa pulang, yang membuat dia dan keluarga semakin terharu adalah ketika rumah sakit mengutamakan rasa kemanusiaan.

Doni juga mengatakan, berkas adminitrasi menyusul. Ia tak membayangkan jika seadainya program jaminan kesehatan itu sudah tidak ada lagi. Ntah berapa puluh juta biaya yang ditanggungnya.

"Saya dan keluarga mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya, jika tidak ada program Dumisake Kesehatan, kemana kami untuk mencari uang," tuturnya.

Donni sangat berharap program jaminan kesehatan Haris-Sani terus dilanjutkan karena manfatnya sangat dirasakan warga tidak mampu di Provinsi Jambi.

(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami