Waduh,.. "Gawat" Diduga Ratusan Meter Jalan dan Irigasi Perairan Aset Desa Serba Jadi Diambil PT. Kurnia Beton Lestari

Sunggal, Bidikkasusnews.com - Warga masyarakat Pardomuan Nauli bersama pekerja pemelihara perairan Irigasi sungai Desa Serba Jadi kecamatan Sunggal Deli Serdang mendatangi sala satu perusahaan PT. Kurnia Beton Lestari yang beroprasi pemecah batu atau Stuunn Crusher yang berlokasi di Jalan Lintas Mega Wati Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara pasalnya perairan irigasi sungai yang Lebar nya 1m dan panjang 750 m dan Jalan Desa Serba Jadi Lebar 2m panjang 1 Km milik Desa Serba Jadi Kecamatan Sunggal yang persisnya didalam pabrik PT. K B L yang sudah dipagar keliling, anehnya lagi kenapa pintu kontrol perairan Irigasi sungai ditutup sama pemilik perusahaan saat kami mau membersihkan parit irigasi Hari Jum'at (26/4/2024). 

Sementara, ketika pekerja tugas pemeliharaan membersihkan perairan irigasi sungai sudah tidak berada diluar pagar, pemilik pabrik Kurnia Beton Lestari ( PT. K B L) sudah memagarnya para pekerja mengatakan bahwa kami selama ini masih bisa membersihkan perairan Irigasi sungai Desa Serba Jadi kalau sekarang ini kami tidak bisa lagi untuk membersihkan perairan Irigasi sungai tersebut, karena kami tidak lagi bisa untuk membersihkan dan mengontrol bak kontrol air perairan Irigasi sungai karena sudah dipagar pemilik perusahaan PT. Kurnia Beton Lestari, " kata petugas perairan Kesal. 

Saat itu petugas perairan Irigasi sungai langsung menyampaikan kepada Pemerintah setempat Kepala Desa Seba Jadi Marlon Purba bahwa ada perairan irigasi sungai milik Desa Serba Jadi yang ditutup sala satu perusahaan Kurnia Beton Lestari (PT. K B L dan perairan irigasi sungai yang panjangnya kurang lebih dari 750 m dan jalan 2,5 m yang panjang nya kurang lebih dari 1 Km yang berada dijalan Mega Wati Desa Serba Jadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, beberapa hari Marlon Kepala Desa Serba Jadi bersama petugas pengairan Langsung turun kelokasi perusahaan Kurnia Beton Lestari (PT. K B L) menemui sala satu kepercayaan pemilik perusahaan Yang bergerak di bidang Stuunn Crusher atau pemecah batu yang bernama Hasan mengakui benar bahwa sungai perairan irigasi dan jalan 2, 5 meter sudah ditutup mereka sampai saat ini belum ada penindakan dari Pemerintah Desa Serba Jadi, Pemerintah Kecamatan Sunggal , terutama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang terutama Instansi terkait Dinas PU Bina Marga Deli Serdang, " Paparnya Hasan. 

Ketika Wartawan bidikkasusnews.com terjun langsung ke lokasi perusahaan PT. Kurnia Beton Lestari ingin konfirmasi kepada pemilik sala satu pekerja karyawan kepercayaan PT. Kurnia Beton Lestari yang bernama Hasan terkait kuat diduga menutup bak kontrol Irigasi perairan sungai yang lebar 80 m yang panjangnya kurang lebih 750 m sekaligus memagar batas irigasi perairan sungai dan Jalan sepanjang 1 Km yang tadinya Masi dipakai masyarakat mengatakan, kami sudah lama membeli tanah disekitar sungai perairan Irigasi ini bang jadi kami disekitar pabrik kami berikan dengan baik Abang lihat airnya mengalir dengan lancar dan tidak ada yang komplit begitu juga kepala Desa Serba Jadi sudah datang melihat Irigasi perairan sungai Irigasi milik pemerintah Desa Serba Jadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, " Kata Hasan berang. 

Ketika pemilik tanah dikonfirmasi wartawan mengatakan, tanah milik Saya,.. Saya,. jual.. tetapi bukan ikut jual perairan Irigasi sungai dan jalan , disaat jual beli tanah sudah saya sampaikan kepada pemilik perusahaan PT. Kurnia Beton Lestari, " Paparnya Pemilik Tanah 

Terpisah wartawan bidikkasusnews.com. Konfirmasi Kepada Dinas PU Kabupaten Deli Serdang, melalui sekretaris PU Bina Marga mengatakan, akan meninjau lokasi perairan Irigasi sungai tersebut, karena perairan Irigasi sungai dibangun untuk mengaliri persawahan tanaman padi yang ada di Desa Serba Jadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang bukan untuk ditutup perusahaan PT. Kurnia Beton Lestari di Sunggal.

(M. Parulian Simanjuntak) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami