Ahmad Rijal Lubis Terpilih Sebagai Ketua ISNU Madina Dalam Konfercab ISNU Madina


Mandailing Natal, Bidikkasusnews. Com - Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Mandailing Natal Gelar kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) di Perpustakaan Ponpes Musthafawiyah, Senin (24/6/2024). 

Hadir dalam Konfercab, Rois Syuriah Provinsi Sumut, KH. Bahauddin,LC, Ketua PCNU Mandailing Natal, KH. Mustafa Bakri Nasution, Ketua ISNU Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Dr. Arifuddin Muda Harahap,S.H.I, M.Hum, Plt Kakankemenaq Madina,H. Armen Rahmad Hasibuan, dr Syaifii Selaku Pembina ISNU Kabupaten Madina, Opd Perwakilan Dari Polres, Ketua PCNU Madina Priore 2010- 2015, Drs. Zainal Arifin, Ketua Partai PKB, Khoiruddin Paslah Siregar, Banom NU, Ketua Ansor, Ketua Muslimat, dan Ketua IPPNU.

Ketua PCNU Madina, KH. Mustafa Bakri Nasution Dalam Sambutannya menyampaikan ribuan Terimakasih Atas Terlaksananya Acara Konfercab yang sedang berlangsung. Beliau berharap agar nantinya siapapun yang akan terpilih nantinya dapat bersinergi dan bekerjasama dengan NU Madina.

" Semoga Konfercab dapat menghasilkan kepengurusan yang betul - betul dapat bekerja Bersama sama untuk Membesarkan NU dan Paham Keaswajaan di Mandailing Natal." sebutnya.

 Ketua ISNU Wilayah, Dr. Arifuddin Muda Harahap menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia yang telah bekerja keras Sehingga Acara bisa terlaksana dengan Baik, Beliau Meminta maaf atas keterlambatan menghadiri Acara Konfercab hal ini dikarenakan karena banyaknya jadwal konfercab yang harus di hadiri. Dan Ucapan Terimakasih Khususnya Kepada Ketua PCNU Madina, KH.Mustafa Bakri Nasution yang telah memberikan Fasilitas sehingga Terlaksana Konfercab dengan Sukses.

" Saya Sangat berterimakasih Kepada Ketua PCNU Madina Yang telah memberikan Fasilitas sehingga Acara berjalan Dengan Sukses," Sebutnya.

Lebih lanjut Arif menyampaikan bahwa ISNU Mempunyai Tugas Khusus karena di Mandailing Natal mempunyai Pesantren yang Banyak yang bisa mencetak kader kader ISNU Kedepan, Musthafawiyah Merupakan Produsen yang Menghasilkan Calon - calon Sarjana untuk menjadi Sarjana NU khususnya di Mandailing Natal.

Sementara itu dr.Syafii.Siregar,Sp.Og Selaku Pembina ISNU di Kabupaten Mandailing Natal dalam sambutannya Menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Panitia yang telah mengadakan acara konfercab ini sehingga nantinya bisa menghasilkan kepengurusan ISNU di Mandailing Natal.

Syafii Lebih Lanjut Menyampaikan harapannya agar Kepengurusan ISNU di Mandailing Natal bisa bergandengan dengan berbagai ragam Bidang Ilmu sehingga ISNU Madina dapat berkontribusi bukan saja di bidang Keagamaan namun juga dibidang ilmu lainnya.

Salah satu dari hasil Konfercab tersebut yakni menetapkan Ahmad Rijal Lubis,S.Pd.I sebagai nakhoda Pertama Memimpin Pimpinan Cabang (ISNU) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa khidmat 2024-2028.

Setelah melalui sidang pleno pemilihan ketua dan akhirnya terpilihlah Ketua ISNU pertama di Kabupaten Mandailing Natal, dan dan Rapat Pleno dipimpin langsung oleh perwakilan dari pimpinan wilayah ISNU Sumatera Utara.

 Ahmad Rijal Lubis dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sebagai amanah.

“Secara pribadi saya mengucapkan banyak terima kasih atas amanah dan tanggungjawab besar ini, serta dukungan para sahabat sekalian, mudah-mudahan ini menjadi semangat kita bersama, semangat dalam rangka membesarkan ISNU dan semangat perjuangan mengawal dan menjalankan program Nahdlatul Ulama, semangat dalam rangka bersama-sama berkhidmat di NU,” ucapnya.

Lebih Lanjut Rijal Menyampaikan, Bahwa NU itu merupakan sebuah kapal yang besar, oleh karena itu kita yang berada dalam satu naungan bersama, organisasi yang bernama ISNU mudah-mudahan nanti mampu mendata dan mengumpulkan para sarjana NU sebanyak-banyaknya, untuk membesarkan bersama-sama dengan NU itu sendiri.

“Kebersamaan para sarjana di Kabupaten Mandailing Natal ini mudah-mudahan mampu memetakan potensi-potensi yang ada, serta harapan mari kita berkolaborasi untuk berjamiyah di NU dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” Sebut Rijal.

Ia berharap semua organisasi yang bernaung di bawah ISNU bisa saling mengingatkan dan bekerja sama dalam memajukan tujuan ISNu itu sendiri,’ harapnya.

Diketahui, Konfercab ISNU Mandailing Natal diikuti oleh 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Mandailing Natal Dari ke 23 Kecamatan, yang hadir sebanyak 12 PAC, yang kemudian terpilihlah Ahmad Rijal Lubis, S.Pd.I sebagai ketua PC ISNU Kabupaten Mandailing Natal Periode 2024-2028.

(P) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami