Bawaslu Dan PWI Labuhanbatu Sepakat Ciptakan Demokrasi Bersih

Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu sambut kedatangan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu dalam agenda audiensi terkait stabilitas kegiatan Pilkada 2024 di Kantor Bawaslu Labuhanbatu Jalan Patuan Nalobi Lingkungan Aek Tapa A Kelurahan Bakaran Batu Rantau Selatan, Senin (3/6/2024).

Ketua PWI Labuhanbatu, Rony Afrizal menjelaskan, audiensi ke Bawaslu untuk silaturrahmi dalam menjalin kerjasama dalam meningkatkan pendidikan demokrasi kepada masyarakat. 

"Kehadiran kami ke Bawaslu sebagai bentuk sinergitas antara pengawas Pemilu dan Pers dalam menindak lanjuti surat edaran Mendagri agar terciptanya demokrasi yang sejuk, berkualitas sesuai dengan peraturan perundang-undangan" ujar Rony Afrizal.

Rony menyampaikan, apresiasi kepada Bawaslu telah menerima audiensi PWI dan siap mendukung tahapan Pilkada 2024 untuk menyampaikannya kepada masyarakat.

Sebagai organisasi pers, PWI ikut andil dalam bekerjasama bidang peran partisipasi, sosialisasi, edukasi dan literasi yang bertujuan dalam mencerdaskan masyarakat pemilih.

“Kami di PWI Labuhanbatu lebih mengedepankan etika, serta mencegah pemberitaan negatif" ujarnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu, Wahyudi S.Sos.MM menyampaikan terimakasih atas kedatangan PWI Kabupaten Labuhanbatu dan merupakan gayung bersambut dalam Pilkada 2024.

Wahyudi menyampaikan, Bawaslu akan semaksimal mungkin menghadirkan media untuk tranparansi tahapan Pilkada dalam menciptakan demokrasi yang sehat.

“Bawaslu hadir sampai di desa, Bawaslu akan mengawasi secara maksimal, diantaranya dampak money politik, bahwa dampak politik uang sangat besar bagi daerah seperti menghambat pembangunan,” jelas Wahyudi didampingi, Kepala Sekretariat Bawaslu Labuhanbatu Fery Afriansyah Pohan SH,Anggota Bawaslu Labuhanbatu Makmur selaku Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat, Khairul Nai Hasibuan ST.C.Med selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas.

Wahyudi meminta agar pertemuan ini dapat disampaikan kepada masyarakat bahwa kegiatan ini bagian dari pengawasan partisipatif Pilkada. 

Dengan hadirkan PWI dapat mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan bagaimana mengantarkan Pilkada 2024 ini tanpa money politik. 

“Kehadiran PWI dapat bekerjasama dalam pengawasan Pilkada, diantaranya tolak politik uang, dokumentasi, pencatatan hasil suara, layaknya peliputan berita,” ujarnya.

(Aminullah Hrp/Humas Bawaslu Labuhanbatu)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami