BUPATI SAMOSIR AJAK GAMKI SAMOSIR BERPERAN DALAM PEMBANGUNAN

Samosir, bidikkasusnews.com - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Kaban KesbangPol Dumoch Pandiangan menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) VII dan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) GAMKI Kabupaten Samosir periode 2024-2027 di Hotel Vantas-Desa Sialanguan Kecamatan Pangururan pada Selasa, 18-6-2024.

Konferensi Cabang VII GAMKI Kabupaten Samosir mengangkat tema "Pulihkanlah Bangsa Kami" dan Sub Tema "Mewujudkan Kepemimpinan Pemuda Kristen yang Transformatif dan Inovatif". Dalam Konfercab tersebut, secara aklamasi Renaldi Naibaho kembali terpilih sebagai Ketua dan Pasintuyes Rajagukguk sebagai sekretaris masa bakti 2024-2027. 

Disaksikan Bupati Samosir, Ketua DPD Gamki Sumut Darwin Sitompul menyerahkan Pataka kepada ketua terpilih Renaldi Naibaho. 

Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus DPC Gamki Kabupaten Samosir terpilih periode 2024-2027. Vandiko mengajak seluruh pemuda terkhusus Gamki agar bersama-sama melibatkan diri dalam pembangunan NKRI khusunya Kabupaten Samosir. "Pembangunan di Samosir tidak bisa sendiri, tapi harus dengan seluruh stakeholder termasuk pemuda Samosir. Saya mengajak Pemuda Gamki agar melibatkan diri dalam pembangunan", kata Vandiko. 

Vandiko menambahkan, saat ini negara telah membuka ruang bagi anak muda untuk terlibat dalam pembangunan, termasuk dalam birokrat Samosir, sudah banyak yang muda menjadi pejabat. Banyak sisi dalam mendukung pembangunan, tidak harus menjadi terlibat dalam birokrasi, akan tetapi kunci utamanya adalah niat. 

"Kami dari Pemkab Samosir selalu siap melakukan pendampingan dan pelatihan untuk kesuksesan anak muda, kesuksesan bukan hanya milik orangtua, anak muda juga bisa sukses sejak dini", ungkap Vandiko menyemangati. 

Lebih lanjut disampaikan, bahwa perkembangan ormas di Samosir sudah sangat bertransformasi, sudah banyak melakukan kebaikan, membantu pemerintah untuk perkembangan pembangunan Kabupaten Samosir. Diharapkan sinergi yang sudah terjalin baik selama ini bersama Gamki dapat dilanjutkan kembali. Terlebih dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024, Bupati Samosir mengajak Gamki dan seluruh ormas lainnya untuk ikut serta menyukseskan pemilu dan mewujudkan pemilu damai. "Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, saya berterima kasih karena sudah bersinergi selama ini dengan Pemkab Samosir. Mari sama-sama menyukseskan pemilukada dengan damai dan jangan Golput", kata Vandiko mengakhiri 

Ketua DPC Gamki Terpilih Renaldi Naibaho mengatakan, memimpin Gamki di Kabupaten Samosir merupakan amanah untuk menjalankan roda organisasi kedepan dan siap mengibarkan panji-panji Gamki diseluruh wilayah Kabupaten Samosir. Disebutkannya, keanggotaan Gamki saat ini merupakan pemuda-pemudi terbaik dari Samosir yang akan mendukung dan menyukseskan program Pemkab Samosir. Ditengah pesatnya perkembangan Kabupaten Samosir, sudah banyak dirasakan masyarakat terlebih dengan suksesnya pembangunan Waterfront Pangururan.  

"Dibawah kepemimpinan bapak Bupati saat ini, Kabupaten Samosir berkembang pesat, artinya perlu peran pemuda, maka kader-kader Gamki akan mendukung program pembangunan Bupati Samosir. Jika saat ini Samosir dipadati pengunjung di hari Sabtu dan Minggu, maka kami akan membantu pemerintah mewujudkan Everyday Holiday di Samosir", kata Renaldi. 

Sebagai anak kandung gereja, Renaldi meminta kebijakan pemerintah yang berpihak pada gereja, minimal ada perlakuan dan keberpihakan termasuk jalan menuju gereja. "Kami akan road show ke gereja-gereja dan mengajak seluruh jemaat untuk mendukung program pembangunan di Samosir", ungka Renaldi. 

Ketua DPD GAMKI Sumut, Darwin Sitompul berharap GAMKI Kabupaten Samosir semakin sukses dan semakin maju.

Darwin kembali menekankan agar GAMKI dapat berperan ditengah perkembangan pariwisata Samosir dengan hadirnya waterfront. Membantu pemerintah dengan mewujudkan keamanan serta kenyamanan. 

"Mari sama-sama membangun Samosir, memberi yang terbaik untuk Samosir terutama pendidikan, tanpa pendidikan kita tidak akan maju. Kita perangi peredaran narkoba, khususnya anak GAMKI jangan sampai terserang narkoba", tambah Darwin.

Darwin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Samosir yang sudah memberi support selama ini kepada Gamki, maka ditekankan agar seluruh anggota Gamki dapat membantu pemerintah. Gamki bisa membawakan Samosir dalam Pilkada yang aman dan damai.

Sementara itu, Tumpal BT Siregar selaku senior GAMKI Kabupaten Samosir menyampaikan, setiap yang masuk dalam keanggotaan Gamki harus memberi hati. Sebagai organisasi yang dekat dengan gereja, harus mampu memberi terobosan dan bermitra dengan Pemerintah Kabupaten. 

Diutarakannya, selama ini Pemkab Samosir telah memberi perhatian baik dalam pemberian honor guru sekolah minggu, dan Christmas season. 

"Yang penting apapun yang kita usulkan kalau positif pasti akan didukung pemerintah daerah. Selamat menerima tanggung jawab besar, GAMKI sebagai anak kandung gereja, membawa aspirasi gereja, positif membangun Kabupaten Samosir ", kata Tumpal.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami