MEMPERINGATI HARI KELAHIRAN PANCASILA TAHUN 2024, KA RUTAN KELAS I LABUHAN DELI BERPESAN

Medan, Bidikkasusnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara bendera di Aula Lantai 3 Rutan Labuhan Deli dengan mengenakan pakaian adat Nusantara pada Sabtu (01/06/2024)

Dalam upacara tersebut dipimpin oleh Ka-Rutan Labuhan Deli, Erwin F Simangunsong, Amd.Ip, SH, MH, Kepala Pengaman Rutan (KPR), Asrul Andriance Harahap, SH, dan dihadiri oleh seluruh jajaran Pejabat Struktural, Staf, PPPK, dan CPNS dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kegiatan dimulai dengan penghormatan umum, pembacaan teks Pancasila, dan Pembukaan UUD 1945.

Erwin F. Simangunsong, Amd. IP. SH,MH bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam sambutannya menegaskan pentingnya Pancasila sebagai Dasar Negara dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara, sesuai amanat Ketua BPIP RI.

Ka-Rutan Kelas I Labuhan Deli menekankan perlunya merefleksikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terlihat dari pakaian adat yang dikenakan mencerminkan kebhinekaan serta pengamalan nilai Pancasila, juga seperti Thema yang diusung dalam peringatan Hari Lahir Pancasila juga mengapresiasi semangat kebangsaan yang ditunjukkan oleh seluruh jajaran, terutama khususnya wargabinaan.

" Marilah kita mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi warga binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli," tutur Erwin.

Dalam akhir amanatnya, disampaikan oleh Erwin , ucapan terima kasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan Upacara Hari Lahir Pancasila ini, dan mengajak untuk bersama-sama membawa perubahan menuju Indonesia Emas 2045.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan lancar, serta berswa foto bersama.

( SURYONO )

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami