Muhammadiyah Gelar Milad ke 115 Sekaligus Wisuda TK dan SD

Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - Camat Tanjung Morawa H Ibnu Hajar S.Sos yang juga menjabat sebagai Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Deli Serdang meng-apresiasi kinerja PC Muhammadiyah Tanjung Morawa pada kegiatan Milad ke 115 Muhammadiyah sekaligus pelaksanaan wisuda TK ABA dan SD Muhammadiyah di gedung Kito Convention Hall Kamis, (20/6/2024).

Hal itu dikarena kan PC Muhammadiyah Tanjung Morawa memberikan penghargaan kepada 12 orang tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah yang dalam masa kepemimpinannya telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya dalam membesarkan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Tanjung Morawa selama ini.

12 orang tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah yang diberikan Penghargaan yakni, 1.Alm.OK H.Achnoh Amin Pendiri Muhammadiyah di Tanjung Morawa. 2.Alm. H.Ranuddin orang tua dari H.Ibnu Hajar S.Sos (Camat Tanjung Morawa). 3.Alm.H. Syamsuddin (mantan staf PTPN II Tanjung  Morawa). 4. Alm.H.Syaifuddin Syah (Pendiri SD Muhammadiyah Tanjung Morawa).

5.Alm.M.Nawawi Aji (Ketua Majelis Pendidikan era thn 90-an). 6.Alm.H.Abdul Murad Chan (Ketua PC MuhammadiyahTM thn 2000-an, mantan Ka SMPN 1 Tanjung Morawa, Ka SMP Bersubsidi Tg Morawa). 7.Almh.Hj.Ratna Samah (Aktifis Perempuan Aisyiyah ditahun 80-an). 8.Almh.Hj.Arminah Affan (istri Alm.H.Syamsuddin dan Ketua Aisyiyah di tahun 80-an).9.Almh.Hj.Mudaris Saniah (Ka SD Muhammadiyah yang pertama). 10.Almh.Hj.Maimunah Harahap ( Donatur dan Bendahara Aisyiyah tahun 90 s/d 2000-an). 11. Almh.Rabiah ( Pimpinan Aisyiyah tahun 80 - 90-an, ibu Wahida Akmal). 12. Almh.Rohina Lubis (Ka SD Muhammadiyah ke 2).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Tanjung Morawa H Muhklis Muchtar didampingi Ketua PD Muhammadiyah Deli Serdang H Ibnu Hajar  memberikan penghargaan tersebut yang diterima oleh keluarga dari Almarhum dan Almarhuma yang diwarnai suasana haru dan isak tangis.

Camat Tanjung Morawa H Ibnu Hajar mendorong pimpinan Muhammadiyah dan warga persyarikan agar meningkatkan Fastabiqul Khairaat (berlomba lomba dalam kebaikan) serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, terutama dalam dunia pendidikan.

Koorwilcam UPT Dinas Pendiddikan Tanjung Morawa Hj Yusdahniar dalam sambutannya tak mampu menahan haru , karena dari banyak nya acara yang beliau hadiri, baru kali ini di acara Milad ke 115 Muhammadiyah serta Wisuda TK dan SD Muhammadiyah Tanjung Morawa sangat menyentuh hati.

" Saya terharu dikarenakan pimpinan yang sekarang menjabat tidak melupakan sejarah, terbukti ada 12 keluarga Alm dan Almh yang dalam zamannya telah berkontribusi nyata dalam membesarkan Muhammadiyah dengan segala kemampuan yang ada diundang di acara Milad untuk menerima penghargaan, " papar Hj Yusdahniar.

" Ini menjadi motivasi bagi kita dan bagi anak anak kita yang hari ini di wisuda dan perpisahan sehingga akan memberikan pengaruh yang besar dalam kehidupanya, " pungkas Hj Yusdahniar.

Acara diakhiri dengan wisuda SD Muhammadiyah Tanjung Morawa dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tanjung Morawa.

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami