SD Negeri 28 Parlondut Meraih Prestasi Yang Sangat Luar Biasa Pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2024 Tingkat Kab. Samosir

Samosir, bidikkasusnews. Com - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) adalah sebuah program yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan. Program yang sudah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang dari mulai tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan sampai ketingkat nasional.

FLS2N tingkat kabupaten Samosir hari ini Jumat, 31-5-2024 sudah mencapai babak final.

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga kabupaten Samosir Borri Pasaribu saat diwawancarai usai penyerahan Hadia kepada para juara.

Dikatakannya,"FLS2N tingkat kabupaten Samosir diawali dengan pelaksanaan lomba ditingkat kecamatan yakni 9 kecamatan sekabupaten Samosir. Lomba ditingkat kecamatan telah dilaksanakan sejak awal bulan Mei ini dan hari ini adalah puncak dari seluruh rangkaian lomba ditingkat kabupaten Samosir. 

Adapun peserta yang berlomba di partai final  adalah para peraih juara 1, 2 dan 3 ditingkat kecamatan untuk masing masing kategori lomba yakni ; Menyanyi Solo, Pantomim, Kriya, Tari Kreasi, dan Gambar Bercerita.

Selanjutnya Para Juara 1 dan 2 di partai final hari ini, maka akan kita bawa untuk berlomba ditingkat provinsi Sumatera Utara pada bulan Juli tahun ini, dan kita berharap bahwa tahun ini juga kita akan bisa mengulang kembali apa yang kita raih tahun lalu, dimana kabupaten Samosir mampuh mengirimkan muridnya untuk mengikuti lomba sampai ketingkat nasional.

Pada pelaksanaan FLS2N tingkat kabupaten Samosir tahun 2024 ini patut mendapat apresiasi yang sangat luar biasa apa yang diraih oleh SDN 28 Parlondut, sebagaimana hasil akhir di final mereka berhasil membawa pulang dua gelar juara pertama.

Sebagaimana yang di sampaikan kepala sekolah Antonius Jusler Siahaan,"bahwa sekolahnya hanya mengirimkan dua orang siswanya yakni Delon Sinaga kelas 3 untuk mengikuti lomba Menyanyi Solo dan Elin Rosiva Simbolon kelas 4 untuk mengikuti lomba Gambar Bercerita. Yah syukur ternyata kedua siswa dan siswi kami berhasil menjadi juara satu untuk tingkat kabupaten Samosir dan berhak untuk mengikuti ketingkat provinsi yang akan diperlombakan pada bulan Juli tahun 2024 ini.

Perlu kami tambahkan bahwa sebelum sampai ke final tingkat kabupaten, kedua mirid kita di tingkat kecamatan juga berhasil meraih juara satu dan berhak atas hadia berupa uang pembinaan.

Keberhasilan kedua siswa kita itu merupakan buah dari persiapan yang panjang. Mereka tidak begitu saja tampil, melainkan sejak pelaksanaan FLS2N tahun 2023 yang lalu kedua anak murid kita sudah kita persiapkan.

Memang pada awalnya kita masih meras ragu berhubung siswa kita Delon Sinaga itu baru kelas 3 sementara siswi kita Elin Rosiva Simbolon masih duduk dibangkunl kelas 4.

Atas prestasi yang sudah diraih para murid kami, pertama kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan para dewan juri yang telah melaksanakan lomba ini dengan sangat baik dan para juri telah melaksanakan penilaiannya dengan sangat objektif. Hal ini sebagaimana terlihat di lokasi lomba dan pada saat pengumuman juara jelas terlihat tidak yang menunjukan sikap tidak menerima keputusan para juri.

Setelah ini kami akan mempersiapkan kedua murid kita untuk menghadapi lomba ditingkat provinsi pada bulan Juli yang sudah sangat dekat. Semoga para orang tua murid akan dengan senang hati mau memberi dukungan kepada anak anaknya.

Kami juga sangat berharap dukungan dari semua pihak, agar kedua murid kita bisa mengharumkan nama Samosir ditingkat provinsi apalagi bila bisa sampai ketingkat nasional," demikian harap beliau.

Ditempat terpisah awak media sempat meminta tanggapan kepala desa Parlondut tentang prestasi yang ditorehkan sekolah yang ada di desanya, disampaikannya bahwa beliau sangat ikut bangga dan berterima kasih kepada kedua murid tersebut juga kepada guru pembimbingnya, terlebih kepada bapak kepala sekolah yang secara otomatis ikut mengharumkan nama desa Parlondut.

Beliau juga menyampaikan,"kedepannya karena kami dengar bahwa anak anak ini akan kembali mengikuti lomba ketingkat provinsi maka kami akan mencoba untuk memberikan dukungan dalam bentuk apa nanti yang bisa kami upayakan," demikian beliau menyampaikan rasa bangga, berterima kasih dan kesiapan untuk mendukung.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami