Sekolah Bermutu Menghasilkan Prestasi Gemilang Bekal Untuk Masa Depan

Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang melahirkan satu program “ Deli Serdang Sekolah Bermutu " (Desa Satu) yang mendapatkan penghargaan sebagai “ Top Inovasi 45 " Pelayan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemen PAN/RB ).

Hal itu dikatakan oleh Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan pada saat pembukaan kegiatan inovasi Desa Satu Deli Serdang di SDN 107417 Sei Merah Rabu, (12/6/2024).

" Desa Satu merupakan penggabungan tiga program pendidikan di Deli Serdang yaitu, Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi terhadap Sekolah (Cerdas), Operasi Pungut Sampah Setiap Hari Bank sampah Pembinaan Berjenjang (Opung Sari Basah Bang) dan Sekolah Ramah Anak Bersama Orang Tua, Masyarakat dan Sekolah (MeSRA Bertuah), " sebut Kadis Pendidikan, " papar Yudi Hilmawan.

Korwilcam Tanjung Morawa Hj.Yusdahniar S.Pd M.M mengucapkan Terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini.

" Kegiatan program inovasi Desa Satu Deli Serdang Sekolah Bermutu terselenggara atas kerja sama antara guru - guru SD dan guru - guru SMP Negeri maupun swasta di Kecamatan Tanjung Morawa dan di bawah pengawasan Pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa, " jelas Yusdahniar.

Masih Yusdaniar " Ada juga kerja sama seluruh guru SD dan SMP yang ada di Kecamatan Tanjung Morawa dengan melaksanakan stand pameran prakarya dan hasil penerapan P5 siswa SMP se-Kecamatan Tanjung Morawa bazar dan kantin - kantin kreatifitas anak murid dan guru ".

Sementara Camat Kecamatan Tanjung Morawa H Ibnu Hajar S.Sos mengatakan " Pemerintahan Kecamatan Tanjung Morawa sangat mengapresiasi kepada seluruh guru sekolah negeri dan sekolah swasta yang telah melaksanakan kegiatan program inovasi Desa Satu Deli Serdang Sekolah bermutu ".

Lebih lanjut Camat menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan yang lebih baik khususnya kepada siswa/ i yang berkualitas di kecamatan Tanjung Morawa.

" Kepada Bapak /Ibu Kepala Sekolah maupun Guru - Guru Negeri maupun Swasta dan masyarakat umum untuk dapat diharapkan berperan serta dalam meningkatkan kebersihan daerah masing - masing di Kecamatan Tanjung Morawa karena kegiatan ini salah satu bertujuan membuat daerah kita bersih asri dan indah di pandang mata.Mudah - mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, " pungkas Camat Ibnu Hajar.

Selanjutnya Penyerahan secara simbolis penanaman pohon di areal sekolah SDN 107417 Sei Merah oleh Ka. Korwilcam Pendidikan Tanjung Morawa Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Hj. Yusdahniar S.Pd M.M kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Yudi Hilmawan SE MM.

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami