Pemerintahan Desa Guha Gunakan Dana Desa Untuk bangunan Jalan Rabat Beton Secara Swakelola

Aceh Singkil, bidikkasusnews.com - Pemerintahan Desa Guha, Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil memanfaatkan Dana Desa tahun 2024 untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat melalui Pembangunan Berupa Jalan Rabat Beton di dusun 2 Desa guha. 

Pantauan awak media ini pada hari  Kamis tanggal 11/7/2024 terlihat Tim PHO terdiri Kepala Desa berseta perangkatnya pendamping Lokal, Kecamatan,Babinsa, ketua Bpkm,Tim TPK,berserta masyarakat  serah terima pembangunan Jalan Rabat Beton yang tersebut telah Siap dikerjakan. 

Adapun pembangunan Rabat Beton yang dikerjakan dengan Volume Sepanjang 111 Meter dengan pagu Anggaran Rp 120.034.028.00, TPK 2 o/o Rp 2.291.039.00 Honor tenaga Ahli Rp,2.291.039.00 PPHP Rp,900.000 yang bersumber Dari Dana Desa APBN Tahun 2024 Swakelola. 

Hal ini langsung disambut positif oleh masyarakat Desa setempat,jalan yang semula rusak,kini melalui Dana Desa Tahun 2024 Pemerintah Desa Guha Sudah memperbaiki dengan menggunakan pembangunan Rabat beton. Secara Swakelola. 

Dapot Suharno,Padang  sebagai kepala Desa Guha yang baru berharap dengan adanya pembangunan jalan Rabat beton ini masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas baik berkendara atau berjalan kaki melalui jalan rabat beton ini nantinya.Ungkap Kades.

Kades Juga menambahkan Semoga Kedepannya jalan jalan yang masih rusak akan segera bisa diperbaiki,sehingga dengan adanya Dana Desa ini Pembangunan Di Desa Guha lebih maksimal  Jelasnya. 

(Muklis)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami