Bupati Nisel Serahkan Sertifikat Wartawan

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Selatan mengadakan Sosialisasi Peliputan, Publikasi dan Pelatihan/Workshop Penulisan Artikel bagi Wartawan dari berbagai Media yang bertugas di Kabupaten Nias Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari berlangsung sejak tanggal : 04 – 05 Desember 2018, dengan mendatangkan Pengurus PWI Daerah Provinsi Sumatera Utara sebagai Narasumber, Selasa (04/05) di Aula Hotel Yonnas Jl. Pasir Putih Pasar Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

Pada Hari kedua, Rabu (05/12) Wakil Ketua Bidang Pendidikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rizal Rudi Surya, SH memaparkan dalam membuat suatu berita, harus memenuhi 5 W + 1 H dan mentaati Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Selain itu, Berita harus dibuat seakurat dan secermat, agar tidak membingungkan pembaca. “ wartawan harus Independent, tidak boleh diintervensi oleh pihak manapun termasuk pemilik media. Wartawan juga dituntut harus menulis berita apa adanya, Berimbang dan adil serta melaku kan Cek dan ricek dengan melakukan kofirmasi dan Asas Praduga tak bersalah, paparnya.

Sementara Pada saat penutupan pelatihan tersebut, mewakili Bupati Nias Selatan, Staf Ahli Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan, Fatoloza Giawa menyampaikan apa yang telah diperoleh teman-teman wartawan dalam pelatihan ini, kiranya dapat menjadi pondasi dalam pembangu nan Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan Fatoloza Giawa, Sekret aris Dinas Komunikasi Kabupaten Nias Selatan Hans Martin Wau dan Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, Rizal Rudi Surya menyerahkan Sertifikat secara simbolis kepada wartawan.
(Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami