Jelang Puncak Sail Nias 2019 Kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2019 Dibuka

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2019, salah satu event Sail Nias 2019, dibuka oleh Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat Desa Kementerian PDT Taufik Mazid, Selasa (10/09/2019) di Pantai Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, turut hadir : Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Feri Aris, Asisten Deputi Bidang Olahraga Semi Budaya Kemenko Kemaritiman Cosmas Harefa, Manajer WSL, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jun Lucky Boy Siburian, SE., M.Tr.Hanla, Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, Dandim Nias.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH dalam sambutannya kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2019 ini, dibuka pada hari ini 10-15 September 2019. Dan berharap agar Panitia menjaga keselamatan para peserta lomba surfing, sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, harapnya.

Dan menghimbau masyarakat Nias Selatan agar memberikan rasa aman dan kenyamanan para tamu, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik untuk menikmati keindahan panorama destinasi wisata yang ada di Kabupaten Nias Selatan ini.

Sambutan Gubernur Sumatera Utara yang dibacakan oleh Kadis Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara H. Baharuddin Siagian mengatakan bahwa, Olahraga dan Pariwisata merupakan dua sisi ilmu yang dapat dipadukan karena memiliki efek dan kekuatan bagi pertumbuhan ekonomi suatu daerah.
Sebagai upaya untuk mengembangkan pariwisata di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Nias Selatan dalam rangka Sail Nias 2019 ini, agar Nias Selatan melalui kejuaraan Surfing ini, dapat mewujudkan Nias pintu gerbang Destinasi wisata Dunia, harapnya.

Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat Desa Kementerian PDT Taufik Mazid mengatakan, dengan penyelenggaraan Sail Nias 2019 yang dipusatkandi Kabupaten Nias Selatan ini, akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo serta tamu-tamu lainnya, seperti : Kementerian, Lembaga dan para penggugat wisata lainnya.

Melalui Sail Nias 2019 ini, Kita ingin mempromosikan Sumatera, khususnya Kabupaten Nias Selatan sebagai pintu gerbang wisata Dunia, ujar Taufik.

Oleh karena itu, perlu dukungan dan kerjasama Bupati, Perangkat Daerah dan masyarakat untuk bahu membahu dengan Pemerintah Pusat untuk membuka akses bagi para tamu yang akan datang ke Nias Selatan ini.

Kabupaten Nias Selatan mempunyai Bandara Silambo yang mudah-mudahan dapat dikembangkan lebih bagus, harap Taufik.

Pada pembukaan Kejuaraan Surfing Nias Pro 2019 itu, dimeriahkan dengan pertunjukan seni tradisional dari Beberapa kontingen peserta Pelantara-9 dan hiburan lainnya. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami