Nias Selatan Kembali Dapat Hibah 1 Unit Kapal 35 GT

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan kembali menerima Hibah 1 (satu) unit Kapal KM. Banawa Nusantara 111 dengan bobot 35 GT, dari Direktur Jendral Laut Kementerian Perhubungan RI, yang diantar langsung di Pelabuhan lama Telukdalam, Rabu (18/09/2019).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan, Drs. Fa'atulo Gulo kepada sejumlah wartawan dari berbagai Media, saat ditemui di Pelabuhan Lama Telukdalam, Jumat (20/09/2019).

"Kapal tersebut di antar langsung di Pelabuhan lama Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, dan telah diserahterimakan, saat kapal tersebut sampai disini, Rabu (18/09/2019)", ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan, Drs. Fa'atulo Gulo.

"Ini bantuan Hibah dari Kementerian Perhubungan RI melalui Ditjen Laut Tahun Anggaran 2018, hasil proposal yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan pada Tahun 2017 lalu, di Kementerian Perhubungan RI", ujarnya.

Dia menambahkan bahwa, KM. Banawa Nusantara 111 ini, memiliki bobot 35 GT dan panjang 17 meter yang dilengkapi fasilitas 24 kursi penumpang.

Terkait pengelola kapal tersebut, Nantinya akan dikelola sendiri oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk Tranportasi laut, melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan, tutur Fa'atulo Gulo. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami