BUPATI LABUHANBATU APRESIASI KEMAJUAN PESANTREN DARUS SHOLIHIN KELURAHAN AEK PAING KECAMATAN RANTAU UTARA

Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Supardi Sitohang S.E yang merupakan ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu, Sejak diresmikan Pesantren Darus Sholihin alamat Jalan Ring Road Utara Lingkungan Aek Paing Atas Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara, pada tanggal 23 April 2019 oleh Bupati Labuhanbatu,  hingga hari ini Minggu 06 Oktober 2019 terus mengalami kemajuan,  baik pembangunan sarana prasana, pembinaan santriwan-santriwati dan perhatian kepada para Guru/Kiyai serta kemajuan dukungan dari ummat muslim dari berbagai belahan dunia.

Kemudian, Pada tanggal 16 Desember 2019, Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu,  H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M. T. didaulat oleh pendiri/penggagas Pondok Pesantren Darus Sholihin untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren bagi santri yang mendalami ilmu pengetahuan agama islam dan sekaligus beribadat dengan sungguh-sungguh sehingga kelak dapat menjadi orang-orang saleh dan salehah.

Hari ini, Minggu 06 Oktober 2019, Pihak Pengurus/Pimpinan Pondok Pesantren Darus Sholihin Aek Paing,  kembali mengundang sekaligus mendaulat Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T. untuk melaksanakan pengguntingan pita atas peresmian  gedung baru yang cukup luas dan peletakan batu pertama pengembangan pembangunan pondok santri sekaligus mengikuti acara tabliq akbar Pondok Pesantren Darus Sholihin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe.

Pada kesempatan itu,  Bupati Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengurus/Pimpinan Pondok Pesantren Darus Sholihin, Para Penyandang Dana, Wakif (orang yang memberikan harta untuk kepentingan ummat), Guru/Kiyai dan santriwan-santriwati serta seluruh komponen masyarakat Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara atas pelaksanaan acara tabliq akbar yang meriah itu.

Memberikan penghormatan kepada tamu terhormat Qori (Penghafal Ayat-Ayat Kitab Suci Al-Qur'an) Mahmud Sahat yang didatangkan dari Mesir dan Qori dalam Negeri yang merupakan juara MTQ Tingkat Internasional yaitu
Fadlan Zainuddin dan Darwin Hasibuan. Kehadiran Kiyai dan Qori terbaik internasional ini sudah tentu membawa berkah bagi kita semua dan memberikan motivasi kepada para santri dan pengasuh pondok pesantren Darus Sholihin untuk terus meningkatkan keilmuan agama islam dan terus berbuat kebaikan-kebaikan sebagai modal hidup sukses didunia dan diakhirat nantinya.

Dihadapan seluruh undangan yang berhadir,  Bupati Labuhanbatu memberikan penghargaan dan memuliakan Pimpinan/Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darus Sholihin Ustad Amat Tolib melalui keberangkatan calon jemah haji Kabupaten Labuhanbatu di Tahun 2020, dan memberikan bantuan secara pribadi sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan pondok pesantren darus sholihin.

Bupati Labuhanbatu, menyampaikan bahwa Pemkab Labuhanbatu telah mempersiapkan calon-calon Ulama Labuhanbatu dengan mengirimkan 5 Orang Kuliah ke Universitas Al-Azhar Kairo dan 1 Orang ke Yaman.

"Mempersiapkan Calon Ulama Labuhanbatu sebagai generasi penerus wajib dilakukan untuk keselamatan ummat dan kemakmuran Labuhanbatu". kata Bupati Labuhanbatu itu. (S.S/Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami