Hari Santri Di Palas Diperingati

Palas, bidikkasusnews.com - Peringati Hari Santri Nasional Kabupaten Padang Lawas (Kab Palas) yang di ikuti dengan mengusung Tema,"Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia" Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Santri Nasional dilapangan Mts N (22/10/2019).

Kegiatan Hari Santri berjalan lancar dan khimad, di Tahun 2019 dengan mengusung Tema : "Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia " kegiatan di ikuti seluruh Pondok Pesantren sekabupaten Palas.

Usai Upacara Sekda Palas Arpan secara resmi melepas Pawai Deville dari lapangan Mtsn /Man menuju Masjid Agung Al - Munawaroh Padang lawas

Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos dalam sambutannya Mengatakan kita semua patut bersyukur baik pinpiban pondok Pesantren para Al-Ustazd dan Ustadzah serta pendidk dan Santriwati karena Hari Santri tahun 2019 ini terasa istimewa buat kita bersama dengan seiring dengan hadirnya undang undang no 18 tahun 2019 tentang pesantren, dengan di terbitkan uu tersebut bukan hanya sekedar mengembangkan pendidikan tetapi juga bisa mengembangkan funsi dakwah dan fungsi pengabdian Masyarakat. Jelasnya.

Dengan UU ini tambah Arpan Pemarintah Kabuapaten Kab Palas bersama Negara hadir untuk memberikan Rekognis, Afirmasi dan Fasilitas kepada pesantren dengan tetap kekhasan dan kemadiriannya. perlu kita kethui bersama bahwa dengan peraturan pesantren memiliki ak yang sama dengan tammatan lainnya.pungkas Arpan.

Kegiatan HSN juga di hadiri Anggota DPR Palas, Forkopimda, kepala opd,Kemenag ,Stap ahli Bupati, Ketua MUI, pinpinan Ponpes se Palas dan undangan lainnya. (Effendi Pohan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami