DPRD Medan Himbau Masyarakat, Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Medan, bidikkasusnews.com - Saat ini Pemerintah Kota Medan sedang gencar-gencarnya menghimbau masyarakat agar mengurangi penggunaan kantong plastik, termasuk botol minuman plastik. Hal ini disebabkan, sampah plastik sulit terurai dengan tanah.

Langkah Pemko Medan ini diapresiasi DPRD Medan. Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga mendukung upaya Pemko Medan menjadikan kota lebih bersih dengan menggunakan botol isi ulang tempat minuman dan mengimbau agar mengurangi penggunaan kantong plastik.

"Ini merupakan upaya untuk mengurangi sampah yang sampai saat ini belum teratasi di Kota Medan. Apalagi sampah plastik sangat sulit terurai dengan tanah. Kita dukung Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution yang menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemko agar menggunakan botol isi ulang tempat minum untuk mengurangi sampah,"ujar Ihwan, Minggu (17/11/2019).

Sebelum digaungkan Pemko penggunaan botol air minum isi ulang, Politisi Partai Gerindra ini menyatakan dirinya sudah lama memakainya sebagai tempat minuman. Hal itu dirasanya penting, karena selain mengurangi sampah, juga dirasa lebih sehat.

“Membawa minuman botol isi ulang dari rumah cukup banyak manfaatnya. Pola hidup sehat serta mengurangi sampah,” sebut peraih suara terbanyak di DPRD Medan pada Pileg lalu ini.

Dengan membawa botol minum isi ulang, berarti sudah mendukung pemerintah guna mengurangi sampah plastik dan menciptakan Kota Medan bersih. Dia menambahkan, selama ini plastik menjadi salah satu penyumbang sampah yang paling dihindari. Karena selain susah diurai, juga sudah menjadi permasalahan di muka bumi ini.

"Sebisanya, hindari penggunaan plastik sekali pakai, agar bumi kita tetap terpelihara," katanya seraya mengimbau agar masyarakat mengurangi penggunaan kantong plastik dan berbelanja menggunakan kantong sendiri atau pun kantong yang mudah terurai dengan tanah. (AYu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami