Meresahkan Masyarakat, Si Ribut Diamankan Unit Reskrim Polsek Kualuh Hilir/Leidong

Labura, bidikkasusnews.com - Sering terjadi pencurian di lingkungan Sei. Semburung, ada yang kehilangan kompor, kipas angin, tangki gas Elpiji, cosmos. Ada juga yang kehilangan ayam, seng, serta ada juga kehilangan hape, mesin kapal, minyak bensin.

Atas kejadian ini unit reskrim polsek Kualuh Hilir yang dipimpin Ipda Gunawan Sinurat SH, MH Kamis 27 Februari 2020 telah mengamankan Sulaiman alias si Ribut (30 thn) warga Lingkungan Sei. Semburung kelurahan Tanjung Leidong kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kapolsek Kualuh Hilir, AKP P. Permata melalui Kanit Reskrim, Ipda Gunawan SH, MH saat dikonfirmasi wartawan mengenai penangkapan si Ribut. Kanit menjelaskan, " Pada hari Rabu tanggal 22 Januari 2020 sekira pukul 05.00 Wib, diketahui telah terjadi pencurian di rumah korban SYAFARUDDIN AMINOR di lingkungan Sei Semburung kelurahan Tanjung Ledong Kecamatan Kualuh Ledong Kabupaten Labura.

Barang-barang yang dicuri berupa kompor gas, tabung gas, kipas angin, kosmos merk Miyako dan uang sebesar Rp. 2.700.000. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp. 6.000.000 dan membuat laporan pengaduan di Polsek Kualuh Hilir/Leidong.

Dari hasil introgasi, diketahui bahwa tersangka juga pernah melakukan Pencurian Dengan Pemberatan (bongkar rumah) pada TKP yang berbeda berupa mesin dompeng, 10 lembar seng, sejumlah uang, dll bersama dengan teman-temannya bernama Toni dan Udin.

Kemudian tim melakukan pencarian terhadap tersangka yang lain namun tidak ditemukan, diduga sudah melarikan diri keluar dari Ledong.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Kualuh Hilir guna proses sidik". Warga lingkungan Sei. Semburung telah merasa puas atas tertangkapnya si Ribut yang selalu meresahkan mereka.

"Iya bang, kami sangat berterimakasih kepada polisi yang dapat mengamankan si Ribut, kalau gak kami selalu tidak nyaman, ada aja yang kehilangan, syukurlah" kata mereka kepada wartawan. (Khadijah/Abu Sofyan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami