Proyek Pembangunan DD Desa PP Makmur Telah Selesai DiKerjakan

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Proyek Dana Desa desa PP Makmur Kecamatan Barumun Tengah telah rampung 100 persen.

Pembangunan yang terdiri pembuatan Bronjong Penahan air ini digunakan untuk mengairi sawah masyarakat yang kurang lebih 200 Ha.

Letak bronjong untuk membendung Sungai Ukka ini sudah beberapa kali gagal yang dibangun oleh Pemda Padang Lawas,justru ini diharapkan bdndungan ini bisa bertahan lama karena sungai Ukka ini dikenal sangat ganas dan susah untuk dibendung.
Menurut keterangan Pjs.Kades PP Makmur H.A.Rohim Harahap kepada wartawan kalau seandainya tali air bendungan secepatnya di perbaiki beliau yakin bendungan yang sekarang ini akan bisa dinikmati oleh masyarakat. Sehingga gelar PP Makmur lumbung padi di Barumun Tengah akan kembali disandang desa ini.

Memang Dana desa Ta.2020 menurut hasil Musrembang desa masih terpokus kepada pembangunan parit/Tali air diharapkan tahun 2020 ini bendungan Sungai Ukka ini bisa beroperasi dan masyarakat bisa kembali menanami sawahnya 3 x dalam setahun.
Masyarakat PP Makmur sangat berterima kasih kepada Pemerintah atas diluncurkannya program dana desa sehingga bisa membangun bendungan persawahan mereka diperbaiki kembali.

Semoga ditahun tahun mendatang Kepala desa depinitip hasil pilkades 2019 bisa melanjutkan pembangunan yang betul betul bermanfaat bagi warga desanya demikian himbauan dari salah seorang warga masyarakat PP Makmur Maulana Siregar. (Ali Sakti Hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami