Coffee Morning Diskominfo Labura Bersama Wartawan Dihadiri UPT. Tanjung Balai dan Dinkes Labura

Labura, Bidikkasusnews.com - Dinas Kominfo Kab. Labura laksanakan kegiatan, Acara Coffee Morning bersama Insan Pers yang bertugas di wilayah Labuhanbatu Utara ( Labura) Acara itu bertempat di gedung Aula Kantor Dinas Pendidikan Labura pada selasa 17 Maret 2020. pukul 10:00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh narasumber Dari UPT. Dinas Pendidikan Tanjung Balai Bapak Drs. H. Rahmat Rambe, Kepala Dinas Pendidikan Labura Bapak Suryaman, M. Pd dari Dinas Kesehatan Labura Ibu Dr. Saodah Nasution di Moderatori oleh Bapak Drs. Sugeng Kepala Diskominfo Labura, bersama anggota diskominfo.

Dalam pertemuan itu, bertemakan membahas tentang UNBK dan Mengantisipasi penularan wabah infeksi virus corona (covid-19) yang saat ini lagi viral.

Selain itu Kepala UPT. Cabang Dinas Pendidikan Tanjung Balai juga menyampaikan Surat Edaran dari Gubernur Sumatera Utara Nomor: 440/2666/2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Diese (covid-19) Di Sumatera Utara.

UPT. Cabang Dinas Pendidikan Tanjung Balai Bapak Drs. H. Rahmat Rambe, menyampaikan, SMA/dan SMK tetap melaksanakan UN meskipun ada informasi meluas tentang Corona.

" Bagi SMK/ SMA kelas IX sudah melaksanakan UN sejumlah 55 SMK/SMA yang ada dilabura sebanyak 19 SMK jumlah murid sebanyak 2. 065 murid dan 36 SMA dengan jumlah murid sebanyak 3. 409 Murid dengan total keseluruhan jumlah murid yang ikut UNBKsebanyak 5.474 murid’’.

" Dikatakanya bahwa meskipun adanya informasi terkait kewaspadaan corona (covid-19) melebar namun bagi Dinas Pendidikan yang melaksanakan UNBK tetap melanjutkan aktivitas UN tersebut’’.

Masih Kata Rahmat, ‘’ waktu perbidang mata pelajaran saat UNBK para murid diberikan waktu selama 120 menit atau 2 selama (dua) jam untuk mengisi soal bidang pelajaran.
Jika ada Murid yang tidak bisa ikut UN terindikasi gejala Corona virus (covid-19),’’? dijelaskan Rahmat , ‘’ ada dua katagori yang tidak ikut UN yang pertama semula dia ikut namun pada waktu berikutnya dia tidak ikut karena hal lain itu bisa UN ulangan, begitu juga kalau Murid tidak ikut UN karena ada halangan kemudian sesudah selesai UN dia bisa ikut UN dia masih bisa ikut UN Ulangan karena UN bukan penentu kelulusan. Yang penting setiap murid harus ikut UN’’, jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Labura Ibu Dr. Saodah Nasution, pada kesempatan itu menyatakan bahwa pihaknya sudah mensosialisasikan kewaspadaan terhadap penularan infeksi Corona virus (covid-19) ke masyarakat, sekolah-sekolah, hingga ke Ibu-ibu perwiritan.

"Kita sudah mensosialisasikan terkait corana (covid-19) dengan membagikan brousur selebaran kepada masyarakat dan Tim penanganan (covid-19) juga telah dibentuk yakni dari Petugas dari RSUD Aek Kanopan’’. Uajarnya.

" Ia menghimbau, untuk menghindari infeksi penularan corona virus (covid-19), kepada masyarakat agar tidak berkumpul sebanyak 30 orang menghindari kontak fisik dan Bagi Ummat yang menjalankan beribadah di mesjid agar membawa sejadahnya masing-masing dari rumah dan bagi wanita agar membawa mukena dan tidak menggunakan mukena yang ada di mesjid.

Bagi yang beribadah di gereja supaya menjaga kebersihan dan hindari kontak fisik langsung’’, Ucapnya.

Dalam pertemuan itu, bagi insan Pers yang hadir diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan bergilir sesuai pembahasan UNBK dan Corona Virus (Covid 19). (Eko S Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami