Pekerjaan Jalan Dusun III Pematang Cermai Terkesan Proyek Siluman

Sergai, Bidikkasusnews.com - Pekerjaan Pembangunan jalan yang ada didusun III Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai bestek.

"Pasalnya pekerjaan jalan yang menurut informasi dihimpun dilapangan menyebutkan panjang diperkirakan sekitar 712 meter itu nampak nya pihak rekanan tidak mengindahkan peraturan dan kewajiban sebagai pemborong.

menurut pantauan awak media Kamis 16/7/20 dilokasi pekerjaan sama sekali tidak ada terlihat papan informasi, yang seharusnya terpajang di lokasi, sehingga tidak diketahui sumber dana maupun volume dan lamanya pekerjaan sehingga menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat sekitar.
Menanggapi hal itu ketua DPD Aliansi Jurnalis Hukum (AJH-Sergai) melalui sekretaris AJH .Azwen Fadli SH. meminta pada pemerintah khususnya Dinas PUPR - Sergai untuk segera melakukan peninjauan ulang melakukan himbauan,teguran ,maupun sanksi pada rekanan agar dapat memenuhi standart kontrak .dinas PUPR diharapkan jangan sekedar angguk-angguk kepala.

Azwen menambahkan Diminta muspika kecamatan baik camat ,kades dan seluruh masyarakat hendaknya ikut serta melakukan pengawasan dalam pembangunan yang ada di daerahnya masing- masing, karena pembangunan yang ada menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) itu dari uang rakyat, ungkap Azwen. (B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami