Untuk Menjaga Ketersediaan Pangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Samosir Ajak Masyarakat Untuk Perduli

Samosir, bidikkasusnews.com - Dalam menghadapai situasi dan kondisi yang ada saat ini dimana masyarakat diperadapkan pada kondisi yang sulit sebagai akibat dampak yang di timbulkan wabah yang menimpa seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia secara khusus masyarakat masyarakat kabupaten samosir.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten samosir Rawati Simbolon  SPd, MM mengatakan bahwa beliau selaku kepala dinas Ketahanan Pangan mengatakan bahwa dinas ketahanan pangan selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga ketersediaan pangan.

Saat di konfirmasi awak media melalui sambungan teleponnya Rabu, 30-07-2020 kadis ketahanan pangan kabupaten samosir menyampaikan bahwa saat ini dinas ketahanan pangan samosir tidak hanya menghimbau dan mengajak masyarakat melainkan juga mengalakkan kegiatan kegiatan yang melibatkan masyarakat untuk secara aktif menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat kabupaten samosir.

Dihimbau kepada seluruh masyatakat untuk rajin memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di sekitarnya dengan menanami tanaman tanaman yang dapat langsung di konsumsi, seperti sayuran dan bauh buahan.

Lewat cara tersebut bisa memaksimalkan kegiatan bertani, khususnya di masa Covid-19 guna menjaga ketahanan pangan.

Kegiatan memanfaatkan lahan kosong merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan bibit sayuran dan pupuk di saat Pandemi Covid-19.
Sambung Rawati menyatakan, “Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan”. Setiap melakukan panen sayuran tentu kebutuhan pangan akan terpenuhi dan menyehatkan keluarga.

Rawati mengajak masyarakat untuk kembali ke ladang dan bercocok tanam. Tentunya, tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, gunakan masker untuk menguatkan ketahanan pangan.

”Pemkab tetap mempedomani kebutuhan guna mendorong masyarakat tetap produktif, bercocok tanam dimasa pandemi covid-19 ini,” terang Rawati.

Hal itu merupakan program ketapang serta padat karya terhadap 1masyarakat sekitar. Pemkab telah membantu petani meningkatkan ketapang dengan cara menebarkan pembagian bibit sayuran, benih ikan, padi.

Salah satu warga Marga Simarmata menyatakan terimakasih kepada Pemkab yang telah banyak membantu melalui pembagian bibit padi, jagung, sayuran dan ikan. Ini sudah merupakan lebih dari cukup untuk kebutuhan di masa Covid-19, tutupnya.
(Berman Situmorang )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami