POLSEK TIGO NAGARI TETAP EKSIS MELAKUKAN PENDISIPLINAN MASYARAKAT DI MASA AKB

Pasaman,Bidikkasusnews.com - Jajaran personil Polsek Tigo Nagari menggelar patroli dan sosialisasi terkait era adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat yang di mulai dari diri sendiri yakni dimulai dari anggota di mapolsek Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, selasa (18/8), hingga ke masyarakat di wilayah hukum Polsek setempat.

Kegiatan Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru itu dilakukan bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang harus diterapkan pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini di uangkapakan oleh Kapolsek Tigo Nagari IPTU Budi Setiawan kepada Bikas disela-sela kegiatan tersebut.

Budi mengatakan pendisiplinan dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ini dilakukan sekaligus menghimbau masyarakat untuk selalu beradaptasi dengan protokol kesehatan saat di luar rumah, katanya.

"dimana masyarakat diminta untuk wajib mengenakan masker, menjaga jarak (physical distancing), rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan", ungkap Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan bahwa pada masa ini harus kita mendisiplinkan diri Apalagi seperti di pasar saat ini, kita harus gencar mengingatkan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas jual-beli tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan beradaptasi kebiasaan baru yang harus dijalani seperti saat ini, ungkap IPTU Budi Setiawan.
Budi menambahkan kedisiplinan masyarakat terhadap era adaptasi kebiasaan baru ini masih terbilang rendah, betapa tidak banyak kita lihat dan dapat kita buktikan bahwa banyak masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan, imbuhnyanya lagi.

“Buktinya dari pantauan kita di lapangan masih banyak yang tidak mengenakan masker, dan tidak menjaga jarak. Untuk itu kita turun ke lapangan guna mengingatkan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang harus diterapkan,” Budi.

Kedepan, pihaknya berharap agar tingkat kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan ini bisa meningkat. Apalagi di era adaptasi kebiasaan baru ini, maka hal itu harus dilakukan.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih sadar terhadap pentingnya protokol kesehatan yang harus diterapkan. Karena hal ini bertujuan untuk memutus dan mencegah penyebaran virus Corona,” tambah Budi Setiawan sekaligus menutup Pembucaraannya. (Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami