Relawan Ibu Marhale Terus Menyapah Kaum Ibu Di Kabupaten Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Untuk yang kesekian kalinya relawan Ibu Marhuale (Rospita boru Silalahi) hadir di tengah tengah masyarakat khususnya kaum ibu di kabupaten samosir.

Relawan yang senantiasa bersama sama ibu Rospita Silalahi sebagai istri dari bapak Laksma (Purn) Marhuale Simbolon, S.Pi yang akan maju menjadi calon bupati samosir dari Independen yang berpasangan dengan Ir. Guntur Sinaga, MM.

Hari ini Selasa, 08-09-2020 ibu Rospita Silalahi yang di dampingi beberapa relawan diantaranya : bapak Malau, bapak Martua Simbolon, bapak Sinurat dan ibu Ida Susana Silitonga juga ibu Barita Sianturi hadir di desa Parsaoran Tamba Kecamatan Sitio tio.

Kehadiran rombongan pukul 16.30 di sambut oleh para ibu ibu yang sudah lama menunggu. Sedikitnya ada 40 orang ibu ibu dan 10 orang kaum bapak juga hadir.

Para ibu ibu sudah berkumpul sejak pagi hari. Hal ini terjadi karena adanya keterlambatan informasi yang di terima koordinator dari ibu ibu yang ada di desa Parsaoran Tamba tentang jadwal jam pertemuan. Namun para ibu ibu tidak surut semangatnya menanti kehadiran ibu Rospita Silalahi.

Akhirnya pertemuan berlangsung, dan sebelum ibu Rospita Silalahi berbicara di dalam pertemuan beberapa relawan mendahului berbicara menyampaikan apa yang menjadi harapan dari ibu Rospita dengan pertemuan tersebut.
Disampaikan bahwa tim relawan ibu Marhuale saat ini terus melakukan kunjungan ke desa desa dan harapannya sampai ke waktunya nanti setidaknya lebih setengah dari desa yang ada yaitu 128 desa dan 6 kelurahan di kabupaten samosir bisa di kunjungi.

Adapun yang menjadi harapan ibu Rospita adalah keinginannya untuk bisa dekat dengan kaum ibu, karena dalam pandangan ibu Rospita Silalahi bahwa kaum ibu harus mendapat perhatian di dalam pelaksanaan pembanguan di samosir.

Akhirnya kesempatan bagi ibu Rospita Silalahi menyampaikan, diceritakan oleh beliau akan latar belakang beliau sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil yang selama masa pengabdiannya selalu mendapat kepercayaan dari pimpinannya karena kinerja dan dedikasinya serta loyalitas terjadap pimpinan.

Ibu Rospita memberi semangat kepada para ibu ibu bahwa para ibu memiliki peran yang sangat penting di dalam menentukan siapa pemimpin yang terbaik yang akan memimpin kabupaten ini untuk periode mendatang.
Para ibu harus mengenal dan mengetahui siapa yang terbaik dari antara para calon yang maju saat ini, dan apa program yang di bawanya. Dari antara program tersebut mana yang paling berpihak kepada kaum ibu apalagi kaum ibu ibu petani di samosir.

Ibu Rospita juga mengharap agar para ibu ibu tidak memilih pemimpin hanya karena iming iming dan yang hanya mengandalkan materi.
Beliau mengajak agar para ibu juga memilih calon pemimpin dengan melihat juga kepada para pendamping, istri dari para calon pemimpin tersebut, mengapa karena setiap pemimpin akan menjadi pemimpin yang baik, besar pengaruh dari pendampingnya (istrinya) yang baik pula.

Di dalam pertemuan para ibu ibu yang hadir menyampaikan agar jika Marguna (Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga) terpilih dan duduk nanti, jangan lagi seperti pemimpin pemimpin terdahulu di kabupaten samosir ini, yang terlalu mudah janji janji setelah duduk mereka sudah tidak mengiraukan masyarakat apalagi kami masyarakat petani yang ada di desa.

Diakhir pertemuan ibu Rospita memberikan kepada para ibu yang hadir yaitu bibit jagung.
Dikatakan bahwa Marguna tidak akan membagi bagi sembako, beras juga uang, karena Marguna akan terus memberikan apa yang bisa menjadi jalan hidup.

Saya meminta agar bibit jagung ini bisa segera di tanam dilahan masing masing dan semoga bisa kelak di panen dengan hasil yang memuaskan sebagai menunjang kehidupan keluarga.
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami