Ir. Guntur Sinaga, MM Menyampaikan Bila MARGUNA Memimpin Target Kabupaten Samosir Swasembada Pangan Adalah Nomor 1



Samosir, bidikkasusnews.com - Sabtu, 10-10-2020 Tim Parhobas Marguna di desa Suhutnihuta Pardomuan melaksanakan kegiatan kampanye pertemuan, berdialok dengan masyarakat yang dilaksanakan di kediaman bapak (Amani) Murdani Sihombing/br Situmorang di Huta Peanabolak Atas Dusun III Kecamatan Palipi.


Paparan Visi/Misi Pembangunan Pasangan Marguna yang di sampaikan langsung oleh bapak Ir. Guntur Sinaga, MM.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada masyarakat yang hadir bahwa sudah saatnya masyarakat kabupaten samosir memilih pemimpin yang mau berpihak kepada masyarakat, terutama kepada kita masyarakat petani.

Masyarakat kabupaten samosir yang penduduknya 85% lebih adalah petani saatnya berperan untuk memilih pemimpin yang akan memperhatikan nasibnya.

Pasangan Marguna yaitau Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga yang sudah di tetepkan oleh KPU sebagai pasangan dengan Nomor 1 adalah pasangan yang benar benar tulus maju untuk membangun pertanian samosir.

Saya selaku calon wakil bupati bersama bapak Marhuale sejak awal sudah menyusun visi/misi pembangunan yang berbasis pada pembangunan sektor pertanian.

Visi/Misi yang kami susun bersama dan kami tanda tangani yang selama ini terus kami sosialisasiakan dan kami bagikan kepada masyarakat.



Kepada bapak dan ibu juga sekalian kita yang hadir, mewakili Pasangan Marguna saya menegaskan bahwa kami berdua bersama bapak Marhuale Simbolon menyusun visi/misi ini tidak begitu saja, tetapi kami sudah mempelajari dengan cermat dan memperhatikan keadaan yang real di lapangan, sehingga kami berani memastikan bahwa visi/misi ini sangat rasional dan kami pastikan bahwa kami akan mampuh untuk merealisasikannya.

Untuk itu kami mengajak kita semua yang hadir agar jangan ada sedikitpun keraguan jika visi/misi ini tidak kami laksanakan, kami sudah menanda tanganinya.


Pernyataan yang sangat tegas dari bapak Ir. Guntur Sinaga, MM mendapat sambutan yang luar biasa, salah seorang yang hadir meneriakkan "MARGUNA" yang secara spontan di sambut dengan balasan "Salam Tani"

Dan tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.


Disaat acara sosialisasi visi/misi selesai, awak media bidikkasusnews.com meminta kesediaan bapak Guntur Sinaga untuk di wawancarai dan hal tersebut di sambut baik oleh beliau.

Wawan cara singkatpun terjadi di lokasi halaman rumah dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah, tampak jelas terlihat hamparan luas danau toba.


Pertama :

Media : selamat sore pak !

Bp Guntur : selamat sore

Media : Jika bapak bersama bapak Marhuale Simbolon terpilih dan duduk menjadi pemimpin di kabupaten samosir, apakah pasangan Marguna memiliki target atau harapan untuk membuat samosir mampuh ber swasembada pangan ?

Bp Guntur : ya sangat, tidak ada alasan untuk samosir tidak bisa berwasembada pangan, karena dahulu bisa berswasembada pangan kenapa sekarang tidak, yang penting adalah niat dan kemauan juga kemampuan memenets anggaran yang ada.

Karena yang saya ketahui bahwa dulu ada beberapa daerah di kabupaten samosir yang sudah berswasembada pangan seperti Sitio tio, Harian dan Sianjur Mula mula, daerah Nainggolan sampai ke Palipi menjadi penghasil beras yang sangat besar.

Kalau melihat pada visi/misi Marguna yang programnya Pertanian, rasanya tidak ada yang mustahil dan bukan sesuatu yang sulit ketika Marguna duduk menjadi Parhobas di kabupaten samosir.


Kedua :

Media : "saat ini kita berada di salah satu desa di kecamatan Palipi, dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah, dimana terlihat danau toba dengan airnya yang melimpah rua, sementara pengakuan masyarakat di daerah ini bahwa mereka sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk kehidupan mereka.

Bagaimana tanggapan bapak ketika nanti bapak bersama pasangan calon bupati Marhuale Simbolon duduk menjadi pemimpin di kabupaten ini ?"


Bp Guntur : "lagi lagi ini saya fikir adalah masalah theknik bagaimana cara menyelesaikannya, bagaimana cara mengangkat air dari danau dan membagikannya ke tiap tiap desa.

Marguna kalau sudah duduk, jelas punya pogram untuk pengairan, punya program untuk kesehatan, kesehatan untuk air minum, irigasi untuk pertanian.

Dengan latar belakang danau toba yang mengelilingi pulo samosir, rasanya tidak terlalu sulit untuk mengangkat air dari danau bagi daerah daerah pertanian yang berada tidak jauh dari pinggiran danau yang berada di bawah jalan negara yang menglilingi pulo samosir.


Bagi daerah daerah pertanian yang di pegunungan, kita sudah mengetahui bahwa banyak daerah daerah genangan air di daerah pegunungan yang diyakini dapat kita manfaatkan secara maksimal dengan mengalirkan ke desa desa yang ada di pegunungan.


Media : "baik pak atas wawancaranya, terima kasih dan selamat sore."

Bp Guntur : "terima kasih sama sama dan selamat sore."

(Penatapan Marbun)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami