Polsek Sipispis Giat Patroli Dialogis, Disebut Efektif Ingatkan Masyarakat Terapkan Prokes

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Selain menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh, S.Sos perintahkan personil nya gencar melakukan patroli disiplin protokoler kesehatan ( Prokes ) gabungan dengan TNI dari Koramil 15/Sipispis.

Patroli kesehatan yang dimaksud yakni dengan menjalankan 4 M atau yang sering dikenal dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Ada beberapa wilayah yang menjadi sasaran jajaran Polsek Sipispis dan gabungan, seperti warung, pengguna jalan dan pasar, selain itu pula sejumlah tempat yang menjadi tujuan masyarakat sebagai tempat beraktivitas.

Usai memimpin apel Kapolsek Sipispis, personil Polsek dan gabungan berpatroli di Desa Sipispis Kec.Sipispis Kab. Sergai yang merupakan wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4 ( empat ) dan masker partik non medis, personil berpatroli di mulai pukul 20.30 Wib, Jumat malam 16/10/2020.

Petugas patroli gabungan malam tadi berjumlah 4 ( empat ) personil yakni Aipda Darmawan Purba, Aiptu MTP. Marpaung, Aipda Kadri Hasibuan dan Sertu Herry. 

Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh, S.Sos di konfirmasi media ini (17/10), di jelaskan Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan, kegiatan patroli di laksanakan itu, bertujuan untuk menyampaikan Himbauan secara humanis kepada Masyarakat terkait dengan surat Instruksi Presiden RI No. 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dalam Gakkum Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease-19 " Ujar nya.

Lebih lanjut " dan Surat Maklumat Kapolri Nomor : MAK/ 3 / IX /2020 Tgl 21 September 2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020 serta PERATURAN BUPATI SERGAI Nomor : 35 Thn 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Kab. Sergai " Tambah Kapolsek melalui Kasubbag.

" Hal ini di laksanakan agar masyarakat dapat mendisiplinkan diri mengikuti Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari hari nya dengan melaksanakan memakai Masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau yang sering di sebut Covid 19 " Pungkas nya. 

" Selain dari pada itu Kapolsek juga menghimbau kepada personil patroli gabungan, agar tetap melaksanakan patroli di tempat titik rawan yang ada di wilkum nya, guna mencegah terjadi nya Curan, Curat, dan Curas, hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat " Tandas nya.

" Usai melaksanakan patroli, kepada personil melaporkan ke Kapolsek nya, bahwa patroli yang di laksanakan, tidak ada nya tindakan kriminal dan kasus kasus yang menonjol " tutup Kasubbag.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami