Koramil 15 sipispis Jajaran Kodim 0204 Adakan Giat Tanam 5000 Pohon Akar Wangi

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Dalam program pembinaan lingkungan hidup, Personil Koramil 15/Sipispis jajaran Kodim 0204/DS bersama Warga masyarakat melaksanakan penanaman pohon akar wangi sebanyak 5000 batang di lokasi Desa silau pandang kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai pada tanggal 22 Nopember 2020 yang lalu.

Dalam kegiatan tanam pohon tersebut berthema kan " Bersama lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa , yang bertempat di desa silau padang " dan turut hadir Dandim 0204 yang di wakilkan Danramil 15/Spp Kapten Inf B. Lomban Raja, Camat Sipipis Rico Ebtian S.STP, M.Si, Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh, Kades pispis kampung Ismail B Saragih, Kades Silau padang dan personil Kodim 0204/Ds dan masyarakat.

Dalam rilies nya kepada media ini (24/11) Danramil Sipispis Kapten Inf B. Lomban Raja mengatakan " Awal nya peserta penanaman akar wangi melaksanakan pengecekan dan pengecekan ini saya ambil alih untuk memimpin nya " Ujar nya.

Dalam rilliesnya Danramil juga mengatakan, Kegiatan Ini merupakan sifatnya melaksanakan gotong royong untuk melestarikan lingkungan hidup, kita tanami dikiri dan kanan di jalan penghubung antara desa sipispis dan desa silau padang dengan pohon akar wangi " Ucap nya.

" Hal ini dilaksanakan bertujuan untuk menghambat erosi, dimana akar wangi ini merupakan tumbuhan yang akar sangat kuat sehingga cocok ditanam di lereng lereng yang curam yang terdapat di kiri kanan jalan penghubung desa pispis dan silau padang " Tukas nya.

" Harapan saya,  kita tanam Pohon dari bawah keatas agar erosi tidak menimbun badan jalan agar Tebing yang ada di pinggir lintas jalan penghubung tidak longsor ".

" Semoga di tahun 2021 pekerjaan pembuatan lending jalan dan parit akan dikerjakan Pemerintah Kab sergei lagi ".

Danramil juga memberikan instruksi kepada personil nya untuk melaksanakan pekerjaan ini dengan penuh Ikhlas dan semangat, dan dapat bekerja sama dengan masyarakat dalam pengerjaan penanaman pohon akar wangi tersebut.

" Saya juga menginstruksikan kepada personil saya untuk dapat bekerjasama dengan masyarakat dalam penanaman pohon akar wangi tersebut " Tutup nya.

( Sahlan Wijaya Saragih )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami