Patroli Dialogis rutin Polsek Tebing Tinggi cegah kriminalitas

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif di wilayahnya, Polsek Tebing Tinggi Polres Tebing Tinggi mengintensifkan kegiatan patroli dialogis dengan menyambangi warga dan patroli di tempat titik titik rawan kejahatan di wilayah hukum nya di kec. Tebing Syahbandar pada Jumat, 13 nopember 2020.

Usai melaksanakan Apel malam yang dipimpin Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Doraria Simanjuntak, SH. MH, ke 3 orang personel Polsek Tebing Tinggi gabungan bersama 1 orang personil dari TNI Koramil/Kodim 0204 melakukan kegiatan rutin patroli dialogis guna mencegah terjadi nya gangguan kamtibmas seperti Mengantisipasi terjadinya Curas ,Curat dan Curanmor (3C), antisipasi kemacetan arus lalu lintas dan Balap Liar di wilayah hukum Polsek Tebing Tinggi, dalam kesempatan tersebut personel juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas.

Di dalam patroli dialogis yang dilaksanakan malam tadi, personel gabungan juga memberikan himbauan tentang protokoler kesehatan yang di tetapkan pemerintah, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada warga yang berkumpul kumpul, hal ini di lakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Doraria Simanjuntak, SH. MH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi mengatakan (14/11), kegiatan patroli dialogis seperti ini selain untuk menyampaikan Kamtibmas juga untuk bersilaturahmi dengan warga sehingga timbul kesadaran dari masyarakat untuk bersama sama menciptakan kepeduliam menjaga kamtibmas " ujar nya.

Tambah nya, kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh personil Polsek Ceper hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika beraktivitas.

“ Dengan meningkatan patroli dialogis kami berharap pelaksanaan tugas sebagai pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat lebih dapat dirasakan, disamping itu kami juga berharap mendapat informasi yang lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas di wilayah hukum kami  ” pungkas nya.

Lanjut nya, " selama pelaksanaan Patroli yang di mulai pukul 21.30 Wib malam tadi, tidak ditemukan adanya kasus yang menonjol dan situasi aman dan kondusif " Ujar Kasubbag.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami