Patroli dialogis, Salah Satu Upaya Polsek Sipispis Antisipasi Konflik

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Jajaran Polres Tebing Tinggi melaksanakan patroli dialogis sebagai salah upaya untuk mencegah terjadi nya aksi kriminalitas serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat.

Seperti yang di laksanakan personil polsek sipispis bersama 3 Pilar, Usai melaksanakan Apel yang dipimpin Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh, S. Sos di halaman Mapolsek Sipispis, 3 ( tiga ) orang personel polsek Sipispis bersama 1 orang personil TNI dari Koramil 15/Sipispis, dengan menggunakan kendaraan dinas milik Polsek melakukan patroli diaologis dengan warga Desa Serbananti, Kec Sipispis Kab, Serdang bedagai, pada selasa malam 10/11/2020.

Patroli yang dilaksanakan sekira pukul 20.30 Wib ini bertujuan untuk untuk memberi rasa aman bagi masyarakat dan untuk mengantisifasi Curanmor, Premanisme serta menghimbau masyarakat agar mendisiplinkan diri serta mengikuti protokol kesehatan pemerintah dengan 3M.

Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh, S. Sos melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan menjelaskan, saat di konfirmasi (11/11), dalam kegiatan patroli ini, petugas patroli harus berdialog dengan masyarakat serta memberikan imbauan dan pesan kamtibmas supaya bersama sama untuk menjaga situasi di lingkungan masing masing agar terhindar dari konflik, dan juga memberikan himbauan Prokes Covid-19.

" Dengan melakukan patroli dialogis personil di haruskan memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersama sama untuk mencegah tindakan kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,” kata Kasubbag.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19, dan menyarankan 3 M seperti Memakai Masker, Mencuci tangan, dan menjaga jarak " Ujar nya.

Tidak hanya itu saja, dengan patroli dialogis juga, petugas tetap melakukan mobiling ke titik rawan tindakan kriminal kejahatan, hal ini dilakukan untuk mencegah tindakan kejahatan di malam hari, agar warga merada nyaman dan aman " Pungkas nya.

Selanjut nya, Usai pelaksanaan patroli, kepada personil melaporkan ke Kapolsek nya dan di teruskan ke Polres Tebing Tinggi, bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan tidak adanya ditemukan kejahatan yang menonjol serta situasi dalam keadaan aman dan kondusif " Tutup Kasubbag.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami