Patroli Polsek Tebing Tinggi dan Koramil Dalam Penegakan Disiplin Prokes

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Aparat Gabungan TNI Polri, seperti halnya yang di lakukan Polsek Tebing Tinggi dan Koramil, kedua Instansi di Kecamatan Tebing Tinggi ini terus bersinergi melakukan Himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (PDPK) kepada warga masyarakat.

Usai melaksanakan Apel malam yang di pimpin  Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Doraria Simanjuntak, SH.MH, personil kedua instansi ini yaitu AIPTU Iswan Andri Damanik, AIPTU F. Simanihuruk, BRIPKA Alex F. Sembiring, BRIPKA Nasrulloh dan SERDA Sutrisno, dengan menggunakan kendaraan dinas milik Polsek Tebing Tinggi, laksanakan patroli malam yang di mulai sekira pukul 21.30 Wib, pada minggu malam, 08/11/2020.

Patroli tersebut dengan route Jalan Lintas Desa Paya Lombang Kec. Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai, dan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya Curas ,Curat dan Curanmor (3C), Antisipasi kemacetan arus lalu lintas dan Balap Liar serta melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan istilah 3M.

Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Doraria Simanjuntak, SH.MH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan kepada media ini (09/11) mengatakan, Patroli malam ini adalah patroli rutin yang dilaksanakan dan Kami tidak akan bosan mensosialisasikan Protokol Disiplin Kesehatan kepada warga Masyarakat, demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

 " Himbauan protokol Kesehatan di tengah tengah masyarakat perlu secara terus menerus disampaikan, agar warga semakin disiplin pada penerapan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dengan menganjurkan kepada masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan " Ujar nya.

" Dan kita juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada atas tindakan kejahatan di malam hari dengan menjaga lingkungan masing masing " Tambah nya.

Lebih lanjut Kasubbag juga mengatakan, personil juga terus giat laksanakan patroli di tempat tititk rawan tindakan kriminal untuk mencegah 3 C ( Curat, Curas, dan Curan ) serta mencegah gangguan kamtibmas, hal ini perlu di lakukan memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat " Pungkas nya.

" Kemudian usai patroli, personil juga melaporkan hasil patroli, bahwa kegiatan yang dilaksanakan malam tadi, tidak di temukan adanya gangguan kriminal yang menonjol " Tutup Kasubbag.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami