Koarmada 1 umpulkan 515 kantong darah dalam rangka sambut HUT Armada Ke-75



Belawan, Bidikkasusnews.com - Menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 yang tahun ini yang mengambil tema “Jaya Di Samudera Untuk Indonesia Maju”, Komando Armada (Koarmada) I bekerjasama dengan PMI berhasil mengumpulkan 515 kantong darah yang dilaksanakan di Pangkalan-Pangkalan TNI AL Jajaran Koarmada I. Jumat (4/12/2020).

Kegiatan donor darah yang digelar Koarmada I dan Pangkalan Jajaran Koarmada I dilakukan secara serentak pada minggu ini guna menyambut Hari Armada yang jatuh pada tanggal 5 Desember besok. Tercatat, Mako Koarmada I mengumpulkan 177 serta 338 Kantong darah lainnya terkumpul dari Pangkalan TNI AL yang berada di Jajaran Koarmada I.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., mengatakan "Bekerjasama dengan PMI, kegiatan donor darah yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Armada RI ini merupakan salah satu upaya dari pimpinan TNI AL guna menebalkan kembali semangat Prajurit, memupuk kepedulian prajurit dalam menyikapi masalah yang terjadi disekitar terutama dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Saat ini PMI masih memerlukan stock darah guna melayani permintaan darah untuk masyarakat sehingga bisa menyelamatkan pasien yang membutuhkan " tutur Pangkoarmada I.

"Menyumbangkan setetes darah akan sangat berarti bagi kesehatan seorang pasien, dapat membantu anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat yang membutuhkan bantuan darah pada umumnya," pungkasnya.

Kegiatan puncak peringatan Hari Armada RI tahun ini akan dilaksanakan secara sederhana dan terpusat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah di Surabaya pada senin mendatang.

( SURYONO)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami