KOMUNITAS PEDULI WARGA MISKIN (KPWM) LABURA TERANGI RUMAH  NURIYAH JANDA WARGA TIDAK MAMPU

Labura, Bidikkasusnews.com - Komunitas Peduli Warga Miskin (KPWM) Labura berikan Bantuan pemasangan listrik gratis Minggu (06/12/20) kepada seorang Janda Bu Nuriyah (65th) warga Lingkungan VI Sukarendah, Kelurahan Aekkanopan Timur, Kec.Kualuh Hulu, Kab.Labura.

Keluarga besar Media Surat Kabar Nasional (SKN) Bidik Kasus Labura berhasil membuat salah satu Komunitas bagaimana agar bisa, membantu warga miskin.

Sampai akhirnya berkat keyakinan dan berusaha untuk mengajak dan merangkul dan membentuk salah satu Komunitas Peduli Warga Miskin (KPWM) di Labura yang tergabung dari beberapa Orang dari, PERS, LSM, PNS, WIRASWASTA,KEPLING, DAN PENGUSAHA.

Dan hingga saat ini jumlah Komunitas Peduli Warga Miskin (KPWM) Labura yang sudah tergabung  ada 16 orang sebagai berikut:

1. EKO S.RINO KA BIRO SKN BIDIK KASUS LABURA .

2. AMOR MUNTHE KA BIRO MEDIA SEKOLAH.

3. SOFYAN TAN (YAN PAPA) LSM SIDIK  PERKARA

4. ROBYY NASUTION. KARYAWAN SWASTA 

5. JIMI MAULANA,S,STP,MSi. SEKRETARIS PMI LABURA.

6. RIZKY ANSARY SINAGA,S.STP LURAH AEKKANOPAN TIMUR.

7. Drs.SUGENG KADIS KOMINFO LABURA.

8. FERIY IRAWAN,S.pd. KEPSEK SDN 116893. SUKARENDAH

9. SISWO RUBIONO,SH. LURAH  AEKKANOPAN.

10. WAGIONO KEPLING KP.AYU.   

11. ARIFIN SIREGAR WIRASWASTA 

12. MAULANA IMAMMUDDIN WIRASWASTA.

13. M.YUSUP Hrp. LSM-PENJARA

14. BANGKIT HASIBUAN  LSM-LPPN

15. EDI JOKO SUSANTO KEPLING  

16. ILYAS MUNTHE  WARTAWAN WASPADA.

Dan semoga masih ada lagi yang menyusul untuk ikut bergabung di KPWM Labura. Minggu (06/13/20) KPWM Labura untuk pertama kali melaksanak salah satu program dengan memberikan bantuan penerangan lampu listrik kepada Nuriyah (65th) warga, Lingkungan VI, Sukarendah, Kelurahan Aekkanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kab.Labuhanbatu Utara (Labura).

Eko Dalam sambutanya mengatakan,ucapan terimakasih kepada Tem KPWM dan khususnya Tem KRNS yang telah hadir dari Kabupaten Simalungun yang telah membantu, Pemesanan meteran Listrik, dan pemberian bantuan Bola lampu, Saklar dan menyediakan tukang yang memasang instalsi pemasangan Listrik dirumah Nuriyah.

Kehadiran KRNS dihadiri oleh Perwakilan KRNS Sumut: Jonni Damanik, Ketua KRNS Simalungun:Haliman Nst. Sekjen KRNS Simalungun:Dody Saragih, Reza Septa Prayuda Spd, Syafaruddin, Suryani,Ratna Sartika Dewi.

Perwakilan KRNS Sumut Jonni Damanik dalam sambutanya mengatakan, Semoga Komunitas yang terbentuk dengan Visi yang sama ini bisa terus berjalan untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan "pungkasnya.

Kepala manager PLN Cabang Aekkanopan yang diwakili oleh  Halmes Sibarani memberikan dukungan dan semangat serta dapat bekerjasama kedepannya semoga bantuan yang diberikan oleh KPWM dilabura dan KRNS di Kab.Simalungun dapat bermanfaat kepada penerima bantuan.

Dengan hadirnya Komunitas Relawan Peduli Warga Miskin (KPWM) Labura, kini Bu Nuriyah tidak lagi merasakan kegelapan dimalam hari.

Nuriyah, kepada awak Media Bidik Kasus mengatakan,"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Allah dan melalui KPWM Labura dan beserta KRNS yang telah peduli membantu kami yang selama ini tidak menyangka,kalo kami akan memiliki meteran listrik sendiri.

Namun kehadiran KPWM dan KRNS kami benar-benar terbantu semuanya jadi terang, "Kami tidak dapat membalas kebaikan Bapak-Bapak yang telah peduli kepada kami dan hanya kami serahkan semuanya ini, kepada Allah Swt yang membalasnya.

Dan Semoga Allah memberikan balasan kemudahan Rizky, Panjang umur kepada Bapak-Bapak semua dan selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan Sosialnya dimasyarakat.        "Ucap Nuriyah dengan mata yang berkaca kaca.

Dalam pelaksanaan pemasangan Arus listrik di rumah Nuriyah, turut dihadiri oleh Lurah Aekkanopan Timur Rizky Ansari Sinaga,S.STP. yang juga salah satu yang tergabung di KPWM dan ia juga, memberikan bantuan untuk menyediakan konsumsi makanan.untuk makan bersama.

Dalam sambutanya," Saya Sangat mendukung terbentuknya Komunitas Peduli Warga Miskin ( KPWM ) di Labura ini, yang digagas oleh Bung Eko S.Rino dari Kabiro Media Surat Kabar Nasional BIDIK Kasus,  yang sebelumnya sudah bercerita masalah ini  kepada saya hal untuk dibentuknya KPWM dan ini untuk pertama kali, semoga kedepannya bisa berlanjut terus.

Dan saya berterima kasih juga kepadaTem KRNS beserta srikandinya yang telah hadir dari Kab.Simalungun untuk turut membantu kegiatan ini.

Usai pemasangan lampu gratis dilanjutkan penyerahan Kartu listrik pintar kepda Nuriyah.dan photo bersama.

(Eko.S)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami