Musda MUI Kota T. Tinggi Ke IX Sukses Dilaksanakan, Ketua MUI Terpilih Drs. Akhyar Nasution


Tebingtinggi,bidikkasusnews.com - Musyawarah Daerah ( Musda ) Majelis Ulama Indonesia Kota Tebing Tinggi ke IX pada hari ini (17/12) Terbilang sukses di selenggarakan, kegiatan yang di mulai sekira pukul 08.90 Wib perhelatan ini turut mengundang perwakilan organisasi Kemasyarakatan dan Perwakilan Pengurus MUI sekecamatan Tebing Tinggi.

Musyda MUI Kota Tebing Tinggi ke IX kali ini mengambil Thema " Meneguhkan Peran Majelis Ulama Indonesia Dalam Mempererat Ukhuwah Serta Persatuan Ummat "

Proses kegiatan Musda di mulai dengan pembukaan, pembacaan Ayat Suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya kata sambutan panitia, sambutan ketua MUI, Walikota Tebing Tinggi dan laporan pertanggung jawaban dari kepengurusan yang lama dan pemilihan sebelas Team Formatur yang akan menentukan ketua dan anggota struktur MUI Kota Tebing Tinggi.

Sidang formatur yang berlangsung secara demokratis dan sejuk, di awasi dan di saksikan dan di dampingi Langsung oleh utusan MUI Propinsi Sumatera Utara Bapak H. Sarwo Edy dan dari hasil Musyawarah terpilih sebagai Ketua Drs. H. Akhyar Nasution dan sebagai untuk Masa Khidmat 2020 - 2025.

Dalam wawancara nya melalui telpon Ketua MUI Terpilih masa Khidmat 2020 - 2025 Drs. Akhyar Nasution kepada media ini mengatakan  secara aklamasi dari team Formatur meminta saya untuk memegang amanah sebagai ketua MUI kota Tebing Tinggi " Ujar nya.

MUI memiliki peran yang sangat strategis, Ulama dan Umara harus merapatkan barisan, saling menguatkan untuk mempertahankan NKRI, karena Indonesia lahir melalui ikhtiar dari santri dan Ulama, sehingga regenerasi Ulama selanjutnya memiliki tugas mengisi, merawat dan menjaga apa yang sudah diwariskan oleh Ulama terdahulu, " Ujar nya.

Selanjut nya beliau mengatakan, " nanti kita ambil generasi generasi muda untuk bersama sama membangun demi kepentingan semua ummat, dan harus menghilangkan perbedaan perbedaan yang ada, karena MUI ini adalah wadah nya pemimpin pemimpin ummat " Tambah nya.

" Sesuai Thema yang kita usung, Insya Allah untuk kedepan nya sama sama kita kuat kan tali silaturahmi agar mempererat Ukhuwah antar sesama ummat dan peran kita sebagai Ulama untuk bersinergi kepada semua Ummat " kata nya.

Di akhir pembicaraan beliau juga mengatakan, " nanti kita juga mengumpulkan aspirasi-aspirasi dari masyarakat, dan untuk kedepan nya akan kita jadi kan sebagai program program kerja MUI yang saya pimpin kelak " Tutup nya.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami