Perayaan Imlek di Masa Pandemi, Hasyim : Silaturahmi Secara Virtual Tidak Kurangi Makna Sejati Imlek

Medan, bidikkasusnews.com - Ketua DPRD Medan Hasyim SE mengimbau agar rumah ibadah vihara memperketat protokol kesehatan dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2572.

Apalagi pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir, sehingga diminta kepada umat yang merayakan imlek agar mengurangi kegiatan berkunjung ke keluarga dan berharap silaturahmi bagi yang berjauhan dapat dilakukan virtual.

"Untuk perayaan Imlek tahun ini pastinya sangat berbeda, sehingga kali ini digelar secara sederhana. Dan diimbau dirayakan bersama keluarga inti saja karena tidak mengurangi makna inti dari perayaan karena yang paling utama silaturahmi keluarga," kata Hasyim, Rabu (10/2/2021).

Hasyim menambahkan, semuanya tidak terlepas karena situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. "Untuk Imlek di tahun Kerbau Logam ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dirayakan ditengah pandemi Covid-19 , sehingga harus dirayakan dengan sederhana. Ikuti anjuran pemerintah agar tetap menjaga protokol kesehatan juga serta adanya himbauan pembatasan kegiatan,"ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Menurutnya, kebiasaan saling mengunjungi keluarga dan kerabat sebaiknya ditunda dulu. Silaturahmi agar dilakukan secara virtual, dengan memanfaatkan berbagai teknologi dan aplikasi yang sudah sangat mendukung sekali.

"Untuk Imlek tahun ini agar dilakukan secara sederhana juga dikeluarkan anjuran dari pemerintah. Termasuk para tokoh Tionghoa hingga Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin), Paguyuban Sosial Marga Tinghoa Indonesia (PSTMI), Indonesia Tionghoa (Inti) ," ucap Hasyim.

Untuk tahun ini, kata Hasyim, dirinya dan keluarga tidak melakukan open house serta seluruh perayaan Imlek dilakukan secara sederhana. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami