Drs H. Marwan Dasopang Komisi VIII DPR RI Bersama BPKH Sosialisasi Optimalisasi pengelolaan Dana Haji di Labusel



Labuhanbatu Selatan, BidikKasusnews.com -  Komisi Vlll DPR RI Drs .H Marwan Dasopang M.Si fraksi Partai kebangkitan Bangsa H Sangkot bersama badan pengelola keuangan haji ( BPKH)  melaksanakan Sosialisasi BPlH 1442 H dan strategi optimalisasi dana haji dilaksanakan di Hall Room Lantai 3 Hotel Grand Sudi mampir Blok songo kecamatan kotapinang kabupaten labuhanbatu selatan  Sumatera Utara , Rabu 21 april 2021.

Anggota Bidang investasi BPKH Dr.Beny wijaksono ,S.P.,MM menjelaskan tujuan sosialisasi ini adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat  Bahwa dana Haji yang dikelola BPKH berjalan dengan baik dan informasi yang beredar adanya penyelenwengan dalam pengelolaan dana haji tersebut tidak benar.

" tujuan sosialisasi hari ini adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa  Dana itu sampai detik ini aman di kelola BPKH dan masyarakat Tak perlu Khawatir  serta bagaimana cara untuk mengoptimalisasikan pengelolaannya", jelasnya.

Beny wijaksono menambahkan , Pengelolaan keuangan haji harus berazaskan prinsip syariah , prinsip ke hati hatian , prinsip manfaat , prinsip nirlaba , transparan dan akuntabel . Pengelolaan keuangan haji bertujuan meningkatkan kualitas penyelenggara ibadah haji  ", tambah nya.

Komisi Vlll  DPR RI Drs .H  Marwan Dasopang menyampaikan Hal yang sama bahwa Dana haji yang di kelola BPKH masih berjalan dengan baik dan pihak nya akan terus meningkatkan pengawasan terhadap investasi yang dilakukan badan pengelola keuangan haji ( BPKH ).

" Dana haji yang di kelola BPKH masih berjalan dengan baik dan Kami DPR RI komisi Vlll yang membidangi Haji akan terus meningkatkan pengawasan terhadap investasi yang dilakukan badan pengelola  keuangan haji ( BPKH ) agar dana Haji tidak gagal ketika di investasikan ", ungkapnya.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Ketua Baznas labusel ustad Kaldunsyah , Kakan kemenag Labusel Rosyid Lubis, perwakilan NU Mirwan Hasibuan , perwakilan MUI H Maratamin  ketua partai PKB H Sangkot , dan Tokoh masyarakat. 

 ( Daulat Sitompul )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami