UPACARA PENAIKKAN BENDERA MERAH PUTIH KABUPATEN NIAS BARAT PADA AKHIR JABATAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI PERIODE 2016 - 2021

Nias barat, bidikkasusnews.com - Upacara Penaikkan Bendera Merah Putih Kabupaten Nias Barat di akhir Jabatan Bupati & Wakil Bupati Periode 2016 - 2021 ini di ikuti oleh Bupati Bapak Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM, Wakil Bupati (Bupati Terpilih) Bapak Khenoki Waruwu, Sekda Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten, Staf Ahli dan seluruh Pimpinan/Kabag, staf/Pegawai ASN/PTT lingkup Pemkab.Nias Barat; bertempat Halaman Kantor Bupati Nias Barat; Senin, 12 April 2021.

Dalam amanatnya Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa hari ini adalah upacara Bendera hari terakhhir yang saya ikuti setelah nanti tanggal 21 April 2021 saya mengakhiri tugas sebagai Bupati. Terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu semua mengikuti Upacara Bendera kali ini.

Kita sudah bersama-sama selama lima tahun mengabdikan diri dalam tugas sebagai Aparatur Sipil Negara dan saya bersama Pak Wabup, banyak hal yang telah kita lakukan untuk membangun Nias Barat ini. Tentu selama itu ada banyak kekurangan, kelemahan, sikap pribadi kami yang kurang berkenan dihati Bapak/Ibu; pada kesempatan ini kami mohon dimaklum dan dimaafkan, pungkas Politisi PDIP ini.

Lebihlanjut Bupati sampaikan; mari kita sambut pimpinan kita yang baru Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Barat Bapak Dr. Era Era Hia, SE.,MM.,M.Si yang akan dilantik pada tanggal 26 April 2021. Kepada seluruh pimpinan OPD/Kabag, apa saja tugas yang masih belum selesai kiranya segera di selesaikan agar pada saat kami mengakhiri jabatan tanggal 21 April 2021 semua beban tugas tuntas sehingga tanggal 22 April 2021kita serahkan laporan yang ditandai dengan berakhirnya kepemimpinan kami, tegas Bupati.

Hidup dalam pengabdian harus memiliki sikap "MURAH HATI" apa itu; suka menolong, suka memberi, suka membangun komunikasi kepada musuh sekalipun, tidak pelit memberi pendapat, tidak pelit mencari solusi dan memperbanyak kasih. Manakala belum ada kepuasan-2 selama kepemimpinan kami karena keterbatasan, namun; secuil telah kita laksanakan di berbagai pembangunan infrastruktur, gratis uang komite yang akan dilakukan Bupati baru dan pemberdayaan Pegawai Tidak Tetap diberbagai jurusan baik kesehatan, pendidikan, PPL pertanian dan PTT kantor) kami berharap semua ini menjadi acuan kita dalam memajukan Nias Barat ini lebih baik. Selama 39 tahun bertugas sebagai ASN dan diantaranya 2 tahun sebagai Pj Bupati dan 5 tahun sebagai Bupati defenitif dan itulah sumbangsih saya kepada negara. Yang baik senantiasa di ingat selama ini ada banyak canda positif yang kami sering sampaikan sebagai motifasi seperti Iraono Gaekhula, Hawui Lawelu, Balatu Onowaembo, Molangi  ba Idanö Ndrima; semua itu uanggapan kesatuan kita dan semangat kita dalam bekerja. Akhir kata "Selamat Berpisah" dan selamat bekerja untuk NIAS BARAT HASAMBUA, HASAMBUA NIAS BARAT dan NIAS BARAT SOGUNA BA ZATO, pungkas Bupati.

Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Terpilih Bapak Khenoki Waruwu yang kemudian ditayang terpisah dalam berita ini.

Upacara kali ini dirwngkai dengan penyerahan SK CPNS dan SK Kebaikkan Pangkat kepada sejumlah Pegawai. 

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami