Bersama Forkompinda Walikota Jambi Pimpin Rapat Pekan Vaksinasi Lansia Sekota Jambi


Jambi, bidikkasusnew.com - Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME memimpin rapat kordinasi bersama jajaran Forkompimda Kota Jambi, Camat, Lurah, Forkompimcam dan RT se-Kota Jambi, bertempat di Aula Griya Mayang (6/6).

Rapat pembahasan kesiapan Pemkot Jambi dalam melaksanakan Pekan Vaksinasi bagi Lansia se-Kota Jambi yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2021, rapat tersebut dilaksanakan Secara Virtual.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Jambi SY. Fasha menjelaskan Vaksinasi Covid-19 sangat aman bagi lansia. Pelaksanaan pemberian vaksinasi bagi kelompok Lansia (kelompok usia 60 tahun ke atas) diberikan 2 dosis dengan interval pemberian 28 hari (0 dan 28).

Lansia sangat aman diberikan 2x dosis vaksin, baik dengan Komorbid, dalam hal ini Hipertensi, dapat divaksinasi kecuali jika tekanan darahnya di atas 180/110 MmHg dan sepanjang belum ada komplikasi akut.

Lansia adalah kelompok yang sangat rentan terpapar Covid-19 dan berpotensi terjadi pemburukan hingga risiko kematian jika terpapar. Vaksinasi adalah ikhtiar agar orang tua kita aman dari risiko yang tidak diinginkan jika terpapar Covid-19.

Walikota Jambi SY. Fasha juga menghimbau kepada seluruh masyarakat sekota jambi, Mari segera kunjungi dan bawa orang tua kita ke fasilitas kesehatan terdekat, untuk mendapat vaksinasi Covid-19. Dan Terus terapkan protokol kesehatan pada masa pandemi dalam kehidupan sehari-hari. Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan wabah Covid-19.

Fasha juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berjuang ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu mengikuti Protokol Keshatan yang telah dianjurkan seseuai petunjuk pemerintah pusat maupun daerah. 

(arif)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami