Terkait Longsor Terjadi di Parapat, 3 Orang Meninggal Dunia


Simalungun, Bidikkasusnews.com - Terkait longsor kembali terjadi di Parapat, tepatnya di Jalan Josep Sinaga, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Kabupaten Simalungun,Sumatra Utara Senin (27/6/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Namun kejadian ini menimbulkan korban jiwa sebanyak 3 orang karena tertimpa runtuhan tembok penahan lahan gedung gereja. Ketiganya merupakan pengendara, satu pengendara mobil dan dua lagi pengendara sepeda motor.

Sejauh ini polisi dan TNI, yang dibantu warga sekitar sedang melakukan evakuasi.Hal ini dibenarkan Kapolsek Parapat, Iptu Hosea Ginting saat dikonfirmasi melalui seluler.

"Tapi sekarang kita sedang melakukan evakuasi. Ada tiga orang korban jiwa, meninggal dunia. Semuanya sudah dibawa ke RSUD yang ada di Parapat," katanya dengan menambahkan bahwa identitas para korban belum dikumpulkan.

Namun untuk proses evakuasi, kata Kapolsek Parapat, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun sehingga sekarang ini alat berat telah diturunkan guna membersihkan reruntuhan sekaligus mengecek kepastian jumlah korban.

"Saat ini yang kita dapat sekarang informasi hanya 3 orang korban meninggal. Tetapi ada warga melihat kemungkinan ada korban lain tertimbun reruntuhan. Nanti akan kita sampaikan perkembangannya," katanya.(Nas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami