Bupati Samosir Bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Melakukan Monitoring Pos Penyekatan Pintu Masuk Samosir



Samosir, bidikkasusnews.com - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST bersama Tim Gugus Penanggulangan Covid 19 kabupaten Samosir melakukan monitoring ke pos pos penyekatan pintu masuk ke Samosir tepatnya di Pelabuhan Sipinggan Nainggolan dan pos penyekatan jalur darat Tele hari ini Sabtu, 21-8-2021.

Bupati Samosir monitoring kesiapan petugas dan sarana prasarana pos penyekatan akses pintu masuk ke Samosir untuk membatasi dan memperketat pelaku perjalanan dari luar Samosir sekaligus sebagai upaya  menekan angka penyebaran Covid-19.

Bupati Samosir dalam hal ini menyampaikan kepada seluruh petugas agar selalu tegas dan waspada terhadap para pengunjung yang akan datang ke Kabupaten Samosir dengan memperhatikan paraturan Protokol Kesehatan dan syarat administrasi perjalanan seperti identitas diri, surat/sertifikat vaksin, surat keterangan rapid test antigen negatif.

Dari hasil monitoring hari ini, pelaku perjalanan di beberapa pelabuhan sangat berkurang secara signifikan dari yang biasa. Ini hasil dari sosialisasi yang sudah di laksanakan satgas Covid-19 beberapa hari yang lalu. Namun demikian masih banyak pengendara roda 2 dan roda 4 yang langsung di suruh putar balik utamanya dari pintu masuk Tele karena tidak dapat menunjukkan syarat yang sudah di tetapkan satgas covid-19 Kabupaten Samosir.


Demikian hal nya di  pelabuhan Sipinggan  ada 3 orang pelaku perjalanan dari Jakarta yang tidak menunjukkan  hasil rapid test antigen negatif  maka saat itu juga Bupati Samosir langsung  perintahkan  petugas dari Puskesmas Nainggolan utk melakukan swab di tempat ,dan hasilnya negatif maka di perbolehkan melanjutkan perjalanan namun demikian  Bupati Samosir tetap menekankan agar petugas medis tetap memantau.

Pada kesempatan ini, Bupati Samosir menyerahkan bantuan makanan, minuman, vitamin ( penambah imun) masker dan hand sanitizer  bagi para petugas jaga dan menyemangati para petugas agar tetap siap siaga serta bekerja secara optimal dan sepenuh hati.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami