Pemerintah Kabupaten Samosir Menerima Kiriman Vansin 5000 Vial Oleh Pemerintah Pusat



Samosir, bidikkasusnews.com - Pemerintah Daerah kabupaten Samosir menerima kuriman vaksin Covid 19 sebanyak 5000 Vial (asumsi 1 vial untuk diberikan kepada 10 orang penerima).

Kiriman vaksin dalam jumlah besar oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan, oleh Pemkab Samosir hari ini  Senin, 9-8-2021 dilakukan Penjemputan di bandara Silangangit kabupaten Tapanuli Utara. 

Kepada awak media melalui sambungan seluler What App, Plt. Kepala Dinas Kesehatan drg. Subrata Sagala menyampaikan hal kebenaran informasi tentang vaksin yang dikirimkan pemerintah pusat yang saat ini dalam proses penjemputan kebandara Silangit, demikian pula masalah jumlah tersebut.

"Jumlah vaksin yang kita terima sebanyak 5000 vial (dosis untuk 50 ribu kali suntikan), dan sudah kita jemput ke Bandara Silangit," ungkapnya dengan singkat. 

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ketika dikonfirmasi awak media, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah pusat terlebih kepada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

"Saya sendiri sangat berterima kasih kepada Menko Maritim dan Investasi bapak Luhut Binsar Panjaitan dan juga pak Junimart Girsang, berkat komunikasi dan sinergisitas yang baik antara pemerintah daerah, dan pemerintah pusat telah memberikan perhatiannya kedaerah kawasan Danau Toba khususnya Samosir. 

Tentu ini akan mempercepat herd imunity terjadi di Samosir," ujar Vandiko Gultom seraya menyampaikan rasa terima kasihnya.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami