WARGA BINAAN RUTAN KELAS 1 LABUHAN DELI MENYAMBUT HUT KE 76 KEMERDEKAAN RI



Medan, bidikkasusnews.com - Para warga binaan rutan kelas1labuah Deli Menyambut memperingati.HUT Ke 76 Kemerdekaan RI di Lapangan Utama Rutan kelas 1LABUHAN DELI ,Selasa (17/8/2021).

 193 narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhandeli pengurangan masa hukuman (remisi) pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke76. Seorang Diantaranya langsung bebas dan mendapat bantuan mesin kompresor Untuk kegiatan usaha mandiri.

Penyerahan surat keputusan (SK) remisi tersebut di laksanakan usai pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76 secara virtual dan diwarnai dengan parade drama kolosal tepat nya di Lapangan Utama Rutan Kelas I Labuhandeli, Selasa (17/8/2021).

Kepala Rutan Kelas I Labuhan deli Nimrot Sihotang AMdIP menyebutkan saat ini warga binaan di Rutan kelas 1 Labuhan deli berjumlah 1686 orang dan mendapat berbagai kegiatan ketrampilan dan olahraga dan berbagai jenis pelatihan lainnya.

“Semua warga binaan mengikuti segalah.  berbagai cabang perlombaan mulai dari Catur, Voli, Takraw dan lomba kebersihan kamar,” jelas Nimrot Sihotang,AMD.IP.SH.MA.didampingi Kasi Pelayanan Tahanan Benny W Tarigan AmdIP SH.

Penampilan drama kolosal yang dibawakan oleh 150 orang warga binaan dengan mengibarkan bendera Merah Putih secara beramai-ramai tersebut Dengan diiringi menyanyikan lagu-lagu perjuangan dengan semangat kebhinekaan bertujuan untuk menanamkan rasa patriotisme dan cinta Terhadap  tanah air.

“Penampilan drama kolosal bertujuan Agar warga binaan tetap memiliki jiwa patriotisme dan menghargai para pahlawan yang telah berjasa terhadap bangsa dan tanah air. dan berjuang untuk merebut kemerdekaan RI dari tangan para penjajah,” ujar Nimrot Sihotang.AMD.IP.SH.MA.

Dijelaskan Nimrot Sihotang, sebelum menampilkan drawa kolosal yang dibawakan oleh warga binaan tersebut, mereka mendapat pelatihan sebulan dengan bimbingan dari petugas Rutan Labuhan deli dan warga binaan yang merupakan mantan anggota Polri dan TNI.

“Setelah sebulan berlatih, akhirnya drama kolosal tersebut berjalan dengan baik dan sukses. Mereka semuanya terharu, apalagi pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 76 ini bisa mengikuti berbagai perlombaan meski tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Nimrot.

Setelah melaksanakan drama kolosal tersebut, para warga binaan diharapkan tetap memilki semangat patriostisme dan cinta tanah air meskipun mereka beraktivitas di dalam Rutan"tutup.

 (Gito)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami