HUT Polantas Ke 66, Satlantas Polres Agam Gelar Gebyar Vaksin



Agam, Bidikkasusnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Polres) Agam gelar Gebyar Vaksin di halaman Satlantas Polres Agam, Rabu (22/09/2021).

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan S.IK MH, melalui Kasat Lantas, Iptu Apriman Sural mengatakan, dalam menyambut HUT Lantas tahun ini, Polres Agam gelar kegiatan vaksinasi massal guna menekan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi massal ini diikuti satuan pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk Basung dan kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Kita targetkan 1000 yang mengikuti,” ujarnya, Rabu, (22/9/2021).

Pada kegiatan vaksinasi ini jumlah pendaftar sebanyak 646 orang, namun yang melaksanakan vaksinasi hanya 446 orang yang terdiri dari 216 orang laki-laki dan 230 perempuan. Sedangkan sisanya 200 orang di lanjutkan hari Jum’at (24/09/2021).

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan donor darah Pada hari Kamis, kegiatan ini diikuti seluruh personil Satlantas, Polres dan masyarakat yang juga ingin melakukan donor darah.

Tidak hanya itu, pada hari Jumat polres Agam juga akan menggelar Jumat barokah, berupa membersihkan mesjid sekaligus memberikan himbauan keselamatan berkendara sebelum melaksanakan shalat Jumat.

“Untuk kegiatan bhakti sosial kami nantinya juga akan memberikan bantuan sembako ke panti asuhan. Ini merupakan kegiatan penutup yang akan kita laksanakan pada hari Sabtu depan,” lanjutnya.

Guna menekan angka Kecelakaan lalulintas, pihaknya menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan lalulintas, baik mematuhi rambu-rambu serta menggunakan keselamatan berkendara.

“HUT Lantas Ke-66 ini juga bertepatan dengan Operasi Patuh Singgalang 2021 tentunya ini menjadi moment untuk mentaati aturan lalulintas dan melindungi dari Covid-19. Patuhi aturan, masyarakat selamat,” katanya.

Kegiatan Ini di hadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah, Waka Polres Agam KOMPOL Syafril, S.H. M.H., M.M, Kasat Intel Polres Agam, Dailalul Khairat, Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural, KBO Sat Binmas Polres Agam.IPDA Yuliati, Kanit Bintibmas Sat Binmas IPDA Edi Yanto dan personil Polres Agam.

(Delco Fitril, S.IP)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami