Reses III DPRD Kabupaten Samosir Daerah Pemilihan I Kecamatan Pangururan


Samosir, bidikkasusnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Samosir hari ini Senin, 6-12-2021 melaksanakan Reses ke III Tahun ini, khusus daerah pemilihan I Kecamatan Pangururan. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Aula kantor Camat Pangururan di Desa Sahitnihuta.

Kegiatan Reses Yang dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD yang berasal dari Daerah Pemilihan I Kecamatan Pangururan.

Adapun Anggota Dewan tersebut adalah : Sorta Ertati yang juga adalah Ketua DPRD Samosir, Rinaldi Naibaho (PDIP), Nasib Simbolon yang adalah merupakan Wakil Ketua DPRD (PKB), Jonner Simbolon Ketua Komisi I, Polma Gurning (Nasdem), Polten Simbolon yang merupakan Ketua Komisi II (Golkar), Baringin Sihotang (Demokrat), Saur Tua Silalahi (Gerindra).

Camat Pangururan Beresman Simbolon langsung bertindak sebagai moderator dalam kegiatan hari ini.

Adapun perwakilan masyarakat yang hadir dalam acara ini seperti para Penyuluh Pertanian Lapangan sekecamatan Pangururan, Para Ketua Poktan, Ketua Kelompok Tani, Pokdarwis dan lainnya.

Banyak hal yang disampaikan oleh para perwakilan hari ini, seperti : masalah kelangkaan Pupuk Bersubsidi yang membuat kesulitan bagi para petani, masalah alat alat pertanian, masalah begitu sangat di butuhkannya pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) untuk mendukung para petani di kabupaten Samosir khususnya di kecamatan Pangururan.

Salah seorang Petugas PPL Dari Dinas Pertanian yakni Marsinta Simbolon yang menyampaikan harapannya agar melalui para Anggota Dewan, ada perhatian untuk menambahkan jumlah anggota PPL yang benar benar memiliki kapasitas yang layak, demikian juga agar mendukung kinerja dari para PPL bagi para petani kita di lapangan.

Dalam kesempatan Reses III Dewan ini salah seorang peserta Bastian Simbolon yang adalah Ketua Kelompok Tani Giat Maju Jaya Di Desa Parmonangan menyampaikan usulan agar para Dewan terhormat mau mendukung agar pemerintah menambah presentase pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Seluruh lahan pertanian di kecamatan Pangururan.

Hal lain yang sangat penting yang disampaikan kepada para Anggota Dewan, agar sangat serius memperhatikan masalah Keramba Jaring Apung (KJA) di Samosir.

Dalam kegiatan Reses ini masing masing Anggota Dewan menerima dengan baik apa yang disampaikan para peserta, dan berjanji untuk memperjuangkan usulan para ini.

Melalui bapak Jonner Simbolon menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, secara khusus untuk menjawab masalah usulan penambahan Petugas PPL, bahwa sudah ada komitmen dengan pemerintah bahwa untuk masalah PPL akan terus di tambah dan sebagai mana yang sudah disepakati yakni :

79 orang PPL/2022, 90 orang PPL/2023,105 orang PPL/2024, 125 orang PPL/2025, 134 orang PPL/2026. Hal ini sudah dituangkan di RPJMD Kabupaten Samosir Tahun 2021 s/d 2026.

(Inra R Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami