Sungguh Luar Biasa MenkoMarives Luhut Binsar P Mengundang Khusus Bupati Samosir Guna Membahas Program Prioritas Kabupayen Samosir


Samosir, bidikkasusnews.com - MenkoMarives Luhut BP : Segera tindaklanjuti usulan Samosir yang disampaikan ke Presiden.

Bertempat di Hotel JW Marriott Medan hari ini Kamis, 3-2-2022. 
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan mengundang secara khusus Bupati Samosir Vandiko T Gultom untuk mendiskusikan Program Prioritas Kabupaten Samosir paska Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom memaparkan dan menjelaskan secara detail usulan yang disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo pada saat kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir seperti Penyediaan Air bersih ,Peternakan kerbau, pertanian,  infrastruktur untuk 45 Desa Wisata, Event Music Tradisional berskala Nasional, membangun sistem informasi pelayanan e-ticketing  Fery, Perwujudan Samosir sebagai titik Nol peradaban Batak, Pembangunan perkampungan 5 puak di Sigulatti, Persetujuan Daerah Irigasi(DI) menjadi  Irigasi Nasional, dan Progam Pengembangan Pertanian Terpadu.


Dengan penuh semangat, Bupati Samosir menjelaskan usulan program-program prioritas Kabupaten Samosir yang pembiayaannya dari Pusat, Vandiko juga meminta petunjuk kepada Pak Luhut untuk mempercepat pencapaian perwujudan program-program dimaksud.

Luhut menyampaikan agar Vandiko segera  menindaklanjuti segala usulan-usulan yang sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Samosir, kunjungi dan buat jaringan dengan Kementerian-kementerian terkait.

Dalam pertemuan tersebut Bupati didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Samosir Hotraja Sitanggang , Kepala BAPPEDA Rajoki Simarmata, Kadis Kebudayaan dan Parawisata Tetti Naibaho, Kadis Kominfo Ricky Rumapea serta Kabag Umum dan Protokoler Elman Silalahi.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami